Terbaru

latest

Fakultas Pertanian Hendak Tingkatkan Fasilitas Perpustakaan

Senin, 20 April 2015

/ by BW
Unswagati- Setaranews.Com – Dalam rangka mewujudkan kualitas Fakultas Pertanian Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon hendak menambah fasilitas sarana serta prasarana perpustakaan, hal ini demi meningkatkan animo minat membaca mahasiswa ditingkat fakultas.

“Kepedulian Universitas terhadap keberlangsungan animo mahasiswa untuk membaca dikembalikan ke ranah bahwa kita adalah dunia pendidikan yang identik dengan harus membaca pengetahuan. Pak Rektor sudah mulai memikirkan ke sana dengan akan dibangunnya gedung perpustakaan yang besar di tingkat universitas.” Tutur Yayan sebagai Kepala Perpustakaan Fakultas Pertanian saat ini.

Pihak perpustakaan sudah mengajukan permohonan komputer, scanner dan prasarana lain sebagai penunjang pelayanan bagi mahasiswa. Pembaharuan buku-buku pun selalu dilakukan setiap tahunnya dengan mengandalkan dana yang berasal dari pihak perpustakaan universitas.

“Kesediaan buku untuk fakultas sendiri tidak dinominalkan dalam jumlah buku melainkan berupa dana. Dengan dana sekian, silakan dikelola untuk pembelian buku.” Tambah Yayan saat ditemui SetaraNews diruangannya.

Penyediaan buku diperpustakaan fakultas pun tidak dijatah jumlahnya melainkan berdasarkan rujukan dari dosen dan mahasiswa yang membutuhkan.

“Kita berkembang tidak mungkin harus dengan jumlah sekian, kita harus melalui rujukan dari dosen dan mahasiswa, kita catat lalu kita belikan bukunya untuk tahun ajaran mendatang.” Tandas Yayan.

Menurut salah satu pengunjung yang dijumpai SetaraNews pada (17/04) lalu menyebutkan bahwa koleksi buku yang tersedia di perpustakaan Fakultas Pertanian cukup menunjang untuk mencari tugas yang diberikan dosen.

“Kalau sekarang sih cukup jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.” Tutur Rifqi salah satu mahasiswa Agroteknologi yang sekarang menginjak semester enam tersebut ketika dimintai tanggapannya mengenai kelengkapan koleksi buku di perpustakaan.

Bila tak ada aral melintang pada tahun 2016 mendatang Rektor akan menambah fasilitas tiga lantai perpustakaan ditingkat universitas dalam rangka meningkatkan kualitas gudang ilmu tersebut,  juga keberlangsungan minat membaca mahasiswa. Menurut wacana saat ini Rektor Unswagati Cirebon telah memikirkan hal tersebut (An).

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews