Responsive Ad Slot

Prodi Ilmu Komunikasi Unswagati Nantikan Keputusan BAN-PT

Tidak ada komentar

Senin, 15 Desember 2014

Cirebon - SetaraNews.com, Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Universitas Swadaya Gunung Jati saat ini tengah menunggu keputusan akreditasi dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi).

Kelengkapan persyaratan telah diserahkan kepada BAN-PT sejak dua bulan yang lalu (8/10), tetapi sampai saat ini belum ada keputusan dari BAN-PT. Seluruh proses persiapan pergantian akreditasi program studi Ilmu Komunikasi dari status C ke B hampir membutuhkan waktu selama satu tahun.

“Semuanya sudah selesai tinggal nunggu saja, tapi kan kita tidak mungkin mendesak pihak BAN-PT, tetapi kita tetap selalu memantau." ujar Heriyani Agustina selaku Dekan FISIP, saat ditemui oleh SetaraNews kemarin (13/12).

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk proses akreditasi ini meliputi tenaga pengajar, dengan kriteria minimal telah menyelesaikan program S2, dan harus memiliki dosen yang bergelar doktor. Selain itu, kelayakan infrastruktur juga menjadi hal yang dinilai untuk proses akreditasi tersebut.

“Kita akan lebih meningkatkan dalam SDM, lalu akan bikin laboratorium multimedia.” tambah Heriyani saat ditanya mengenai harapan untuk Program Studi Ilmu Komunikasi.

Proses kreditasi ini melibatkan seluruh staf bagian akademisi FISIP. “Semuanya ikut membantu bahkan dosen-dosen Administrasi  Negara juga, walaupun FISIP punya dua prodi tapi kita tetap satu kesatuan.” tandasnya.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews