Responsive Ad Slot

Senin, Debat Calon Presiden Mahasiswa Unswagati Akan Digelar

Tidak ada komentar

Jumat, 20 Juni 2014

Unswagati - SetaraNews.com, Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati bakal menggelar acara Debat Kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Unswagati.

Acara debat kandidat ini sendiri bakal dilaksanakan pada Senin, 23 Juni 2014 di Aula Grawidya Sabha Kampus 1 Unswagati, pukul 08:00 pagi. Acara ini juga akan dihadiri oleh para ketua, sekretaris Organisasi Mahasiswa se-Unswagati.

Setidaknya akan ada dua kandidat yang akan berdebat dalam forum ini, yakni dari partai MUBES dan partai KITA.

Pemilihan umum mahasiswa ini akan menentukan nasib kemahasiswaan hingga tahun 2015 nanti.

Kinerja Birokrasi Buruk, Mahasiswa Pertanian Unswagati Lakukan Unjuk Rasa

Tidak ada komentar
Unswagati – SetaraNews.com, Pagi tadi Sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Swadaya Gunung Jati melakukan demonstrasi pada pukul 10.30 WIB kemarin (19/6). Unjuk rasa tersebut dilakukan di depan Aula Grahawidya Sabha - Kampus 1 Unswagati yang ditujukan kepada Wakil Dekan (Wadek) III serta Kaur Kemahasiswaan mereka terkait kinerjanya di dalam Fakultas Pertanian.

Aksi tersebut sempat menarik perhatian karena di isi pembacaan puisi dan orasi dari para mahasiswa pertanian terkait permasalahan di Fakultas Pertanian mulai dari pengadaan kegiatan pelatihan proposal yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian, terhambatnya kinerja organisasi mahasiswa Fakultas Pertanian, dan dugaan adanya intervensi kepada mahasiswa pertanian khususnya tingkat satu.

“Sangat disayangkan ternyata sebagai Wakil Dekan III, ia mencoba mengintervensi para mahasiswa pertanian khususnya tingkat satu.” ujar salah satu mahasiswa pertanian saat aksi tersebut tengah berjalan.

Para mahasiswa menilai Wadek III dan Kaur kemahasiswaan tidak menjalankan tugasnya dengan baik dan menuntut agar ia dicopot dari jabatannya.

Saat demonstrasi masih berjalan Pak Dodi selaku Wakil dekan III mencoba memberikan pernyataan dan ia menyanggah tuntutan dari mahasiswa.

“Saya sama sekali tidak mengambil kepentingan pribadi mengenai acara pelatihan proposal dan saya tidak merasa mengintervensi, data kalian itu mentah dan tidak ada buktinya.” sanggahnya saat aksi masih dilakukan para mahasiswa.

Dekan Fakultas Pertanian I Ketut Sukanata pun turun tangan memutuskan untuk melakukan audiensi dengan mahasiswa dan terkait permasalahan kinerja Wakil Dekan III, ia tidak bisa langsung memberikan keputusan dan sebagai pimpinan fakultas ia akan mengevaluasi kinerja Wakil Dekan tersebut, serta menunggu kehadiran Rektor untuk melakukan audiensi lebih lanjut.

Benar, Cawapresma Palsukan Tanda Tangan

Tidak ada komentar
Unswagati, SetaraNews.com - Terkait beredarnya isu Cawapresma yang memalsukan tanda tangan dan notabene adalah anggota  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya, langsung mendapat tanggapan dari  Ketua Umum  sekaligus  menegaskan tidak pernah mengeluarkan dan menandatangani Surat Keterangan Aktif Organisasi atas nama Saudari Nina Amanda.

Ketua Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) mengklarifikasi kembali setelah menghubungi pihak yang bersangkutan bahwasanya  Surat Keterangan Aktif Organisasi merupakan atas nama, dikarenakan Ketum UKM Seni dan Budaya tidak aktif lagi.

“Tadi udah saya konfirmasi ke orangnya bahwasanya itu atas nama berhubung ketua UKM Seni dan Budaya tidak aktif lagi. Sehingga atas nama mas Pey soalnya kalo ada kegiatan beliau yang menandatangani. Itu yang saya dapatkan dari hasil klarifikasi mas” Ujar Bambang selaku Ketua PPUM pada saat dihubungi melalui pesan singkat siang tadi kepada setaranews.

Ketua Umum UKM Seni dan Budaya terkait permasalahan ini kembali menegaskan ,  tidak pernah ada pembicaraan terkait pencalonan saudari Nina Amanda dan  tidak pernah mengeluarkan Surat Keterangan Aktif Organisasi.

“Sampai saat ini saya masih menjadi Ketum UKM Seni dan Budaya, tapi saya tidak pernah mendapatkan koordinasi dari saudari Nina Amanda  atas surat keterangan aktif organisasi. Dan saya pun tidak pernah mengeluarkan dan menandatangani Surat Keterangan Aktif Organisasi” Ujar Aries Saputra  selaku Ketua Umum UKM Seni dan Budaya kepada setaranews siang tadi.

Selain itu  Aries menambahkan ini menyangkut nama baik organisasi, kami tidak mau nama baik organisasi kami tercoreng.

“Lagian ini masalah nama baik organisasi, kalo apa – apa udah menyalahgunakan gimana untuk kedepannya, nanti nama baik organisasi bisa tercoreng” Tegas Aries.

 

Beredar Isu, Cawapresma Palsukan Tanda Tangan

Tidak ada komentar
Unswagati, SetaraNews.com - Beredar Isu, Cawapresma Palsukan Tanda Tangan Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) yang akan diselenggarakan pada 26 Juni nanti menimbulkan isu  terhadap salah satu Calon wakil presiden mahasiswa (Cawapresma) Nina Amanda.

Isu yang berhembus itu terkait dengan pemalsuan tanda tangan ketua Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni budaya yang dipakai oleh Nina sebagai sarat pencalonan dirinya. Salah satu Anggota UKM Seni yang namanya tidak dapat kami jelaskan menyatakan kepada redaksi Setaranews jika tanda tangan ketua UKM Seni sengaja dipalsukan.

“Salah satu Cawapres yang berasal dari organisasi kami melakukan pelanggaran organisasi, karena melakukan pemalsuan tanda tangan ketua umum.” sebut sumber tersebut kemarin (19/6).

Dihubungi lewat pesan singkat ketua Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) Bambanng menyatakan bahwa Cawapres nomer urut dua telah lulus verifikasi.

“Saya klarifikasi untuk tanda tangan itu sudah ada dan tanda tangan itu benar kalau itu tanda tangan cawapres nomer urut 2 dab sudah diverifikasi dan tidak ada pengaduan dari pihak manapun mas, dan sesuai administratif sudah lolos verifikas.i” kata ketua PPUM.

Sementara itu Nina Amanda yang juga kami hubungi hingga berita ini diturunkan belum memberikan konfirmasi terkait isu pemalsuan tanda tangan tersebut.

Usai CCE 2014, Blogger Cirebon Lakukan Pelatihan Internet

Tidak ada komentar
Cirebon - SetaraNews.com, Setelah usai dengan kegiatan Cirebon Creative Expo 2014 pada Minggu lalu, kini Komunitas Blogger Cirebon lakukan pelatihan ‘Melek Internet’ bersama warga desa Bojong Wetan, kecamatan Jamblang, kabupaten Cirebon di sebuah Gedung Penyedia Jasa Internet Krucuk, Cirebon pada Kamis (19/6).

Pelatihan ini merupakan ke-2 kalinya pasca pelatihan pengiriman lamaran kerja via internet kepada para pencari kerja di stand Blogger Cirebon saat CCE berlangsung selama dua hari tersebut. Pelatihan ini gratis untuk warga desa Bojong Wetan yang ingin melek internet dan ingin mengembangkan usaha mikronya melalui blog.

Materi yang disampaikan pun terbilang cukup menarik bagi para peserta yang bukan hanya dari warga desa Bojong Wetan, tetapi juga dari lintas profesi dan usia. Beberapa diantaranya adalah wirausahawan, pelajar, penggiat seni dan budaya, pelajar, mahasiswa, guru, lembaga swadaya masyarakat, dan karyawan swasta.

Bersama 17 peserta pelatihan melek internet, para pemateri yang juga dari pengurus Blogger Cirebon ini membawakan materi yang mudah dipahami oleh para warga. Pemateri Ridwan, mencoba melatih warga agar dapat membuat blog sebagai bahan marketing produk barang dan jasanya dan Sunardi mencoba melatih menulis artikel berikut dengan teknik search engine optimization.

Kegiatan pelatihan ini tidak akan berhenti, namun akan terus berkelanjutan. “Nantinya bakal ada kegiatan serupa dari Blogger Cirebon," ujar Ridwan selaku pengurus Komunitas Blogger Cirebon kepada SetaraNews (19/6).

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Unswagati Hingga Akhir Bulan Juni 2014

Tidak ada komentar

Kamis, 19 Juni 2014

Unswagati - SetaraNews.com, Pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2014/2015 akan ditutup hingga akhir bulan ini (27/6/2014). Pembukaan ini merupakan gelombang ke-3 sejak dibuka pada beberapa bulan yang lalu.

Unswagati dengan kepemimpinan Rektor yang baru Prof. Dr. H. Dhojan Wiradinata, MP ini juga memiliki visi dan misi baru telah lebih memiliki mahasiswa diatas 14000, dengan empat kampusnya.

Visi Unswagati adalah terwujudnya Universitas Unggulan yang mandiri dan kompetitif dalam penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi.

Misi Unswagati adalah sebagai berikut:

  1. Membentuk manusia yang cerdas yang bertanggung jawab serta memiliki iman dan taqwa, etos kerja yang tinggi, berakhlakul karimah, dan memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

  2. Meningkatkan dan mengembangkan sarana dan prasarana.

  3. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas.

  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.

  5. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang didasarkan pada hasil riset dan pertimbangan kebutuhan masyarakat.


Pendaftaran mahasiswa baru ini hanya dapat dilakukan di Kampus Utama Universitas Swadaya Gunung Jati, Jalan Pemuda No. 32 Kota Cirebon. Beberapa program studi atau jurusan yang dibuka beberapa diantaranya sebagai berikut:


UNIVERSITAS SWADAYA GUNUNG JATI (UNSWAGATI) CIREBON


Informasi dan tempat pendaftaran :


Kampus 1 Unswagati


Jalan Pemuda No. 32 Cirebon Telp: (0231) 206558 Ext. 123


Website: www.unswagati-crb.ac.id e-mail: spmb@unswagati-crb.ac.id


CP: Inditasari: 081909881855, Tope 082217361074

Inilah 2 Calon Presma Unswagati yang Baru

Tidak ada komentar

Rabu, 18 Juni 2014

Unswagati - SetaraNews.com, Ada dua calon presiden mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati yang baru, yang bakal menjabat struktural Badan Eksekutif Mahasiswa nanti.

Pemilihan Raya yang bakal digelar oleh Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa pada 26 Juni nanti ini bakal diisi oleh Partai MUBES, dan partai KITA.

Kedua calon presiden dan calon wakil presiden mahasiswa diantaranya; nomor urut 1 calon presiden Feby Trisetyo Wardhana dengan wakilnya Kasrudin, dan nomor urut 2 calon presiden Tumpas Febriyanta dan wakilnya Nina Amanda.

Penetapan kedua partai dan kedua calon presiden tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa Unswagati Cirebon, Nomor: SKEP/001/PPUM/UNSW/VI/2014.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews