Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Inilah Mahasiswa Unswagati yang Lolos Tes Beasiswa Beswan Djarum

Rabu, 02 Juli 2014

/ by BW
Cirebon - SetaraNews.com, Program Djarum Beasiswa Plus siang tadi melakoni babak baru. Setelah tahap seleksi administrasi. Kini, Seleksi yang dilakukan lebih ketat lagi. Pagi hingga siang tadi tahapan seleksi sudah mencapai ujian tas potensi akademik dan psikotes.

Sebanyak 199 mahasiswa dari dua universitas ternama dicirebon ambil bagian dalam tes tersebut. Universitas tersebut adalah Universitas Swadaya Gunung Djati (Unswagati) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nur Jati Cirebon. Unswagati mengirim 89 Mahasiswa sedangkan sisanya diiisi oleh mahasiswa IAIN, Namun, sayang sejumlah mahasiswa dari Unswagati berhalangan hadir dalam tes yang digelar di gedung English Study Centre (ESC) Cirebon tersebut.

Tes Potensi akademik ini dibagi menjadi enam tes. Sedangkan tes psikologi dibagi menjadi tiga tes. Kedua tes tersebut di kemas dalam waktu tiga jam. Dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Setelah tes selesai para peserta diminta menunggu pengumuman hingga pukul 12.00 WIB.

Tepat pukul 12.00 WIB hasil dari test pun diumumkan. Dari 199 peserta yang terpilih untuk melakoni tes selanjutnya hanya 26 mahasiswa. Unswagati dalam hal ini meloloskan 12 mahasiswa. Berikut mahasiswa Unswagati yang lolos Tes Potensi akademik :

1. Agung Setiawan                             7. Nurmaya

2. Dara Marciani                                8. Rista Eka Febrianti

3. Erna Noviani Sari                          9. Rohim Isnain

4. Harry Setiawan                              10. Ulfany Fitry

5. Muhamad Wildan                          11. Viena Ardianthy

6. Nur Indah Sari                                12. Yudi Dwi Permadi

Salah seorang peserta yang lolos. Agung Setiawan, menuturkan rasa senangnya bisa lolos tes potensi akademik. Dirinya berharap tahun ini ada peningkatan jumlah mahasiswa yang lolos dari Unswagati.

“Alhamdulillah mas, tahun kemarin kan dua orang dari Unswagati. Ya moga-moga aja tahun ini bisa empat orang yang lolos.” ujar mahasiswa Pendidikan Ekonomi semester empat tersebut.

Sementara itu Popi Nursopia selaku penguji sekaligus RSO Djarum Bandung menuturkan bahwa ini adalah ujian pertama untuk wilayah regional Bandung.

“Cirebon ini yang pertama untuk regional Bandung. Kalau Indonesia sudah kota kesekian.” sebut wanita lulusan Ilmu Komunikasi tersebut.

Para peserta yang lolos Tes Potensi Akademik langsung menjalani tes berikutnya. Tes Wawancara. Untuk hasil tes Wawancara tersebut pengumuman siapa saja yang lolos akan di umumkan pada 31 Agustus 2014 di website Beswan Djarum.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews