Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Kinerja Birokrasi Buruk, Mahasiswa Pertanian Unswagati Lakukan Unjuk Rasa

Jumat, 20 Juni 2014

/ by BW
Unswagati – SetaraNews.com, Pagi tadi Sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Swadaya Gunung Jati melakukan demonstrasi pada pukul 10.30 WIB kemarin (19/6). Unjuk rasa tersebut dilakukan di depan Aula Grahawidya Sabha - Kampus 1 Unswagati yang ditujukan kepada Wakil Dekan (Wadek) III serta Kaur Kemahasiswaan mereka terkait kinerjanya di dalam Fakultas Pertanian.

Aksi tersebut sempat menarik perhatian karena di isi pembacaan puisi dan orasi dari para mahasiswa pertanian terkait permasalahan di Fakultas Pertanian mulai dari pengadaan kegiatan pelatihan proposal yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian, terhambatnya kinerja organisasi mahasiswa Fakultas Pertanian, dan dugaan adanya intervensi kepada mahasiswa pertanian khususnya tingkat satu.

“Sangat disayangkan ternyata sebagai Wakil Dekan III, ia mencoba mengintervensi para mahasiswa pertanian khususnya tingkat satu.” ujar salah satu mahasiswa pertanian saat aksi tersebut tengah berjalan.

Para mahasiswa menilai Wadek III dan Kaur kemahasiswaan tidak menjalankan tugasnya dengan baik dan menuntut agar ia dicopot dari jabatannya.

Saat demonstrasi masih berjalan Pak Dodi selaku Wakil dekan III mencoba memberikan pernyataan dan ia menyanggah tuntutan dari mahasiswa.

“Saya sama sekali tidak mengambil kepentingan pribadi mengenai acara pelatihan proposal dan saya tidak merasa mengintervensi, data kalian itu mentah dan tidak ada buktinya.” sanggahnya saat aksi masih dilakukan para mahasiswa.

Dekan Fakultas Pertanian I Ketut Sukanata pun turun tangan memutuskan untuk melakukan audiensi dengan mahasiswa dan terkait permasalahan kinerja Wakil Dekan III, ia tidak bisa langsung memberikan keputusan dan sebagai pimpinan fakultas ia akan mengevaluasi kinerja Wakil Dekan tersebut, serta menunggu kehadiran Rektor untuk melakukan audiensi lebih lanjut.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews