Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Mencari Rupiah di Dinginnya Palutungan

Selasa, 20 Mei 2014

/ by BW
Kuningan, SetaraNews.com, Palutungan menjadi salah satu ladang untuk mengumpulkan rupiah demi rupiah. Tempat wisata yang menjadi andalan dengan pemandangan air terjun (Curug Putri), terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Tempat wisata yang tidak pernah kosong akan pengunjung ini, sangat dimanfaatkan oleh ibu Mulyati dan juga anaknya untuk membuka usaha warung.

Ibu Mulyati membuka usaha warung dimulai tahun 2000, dan ini menjadi mata pencaharian utama bagi keluarganya “Saya di sini sudah 14 tahun, sejak anak saya masih umur dua tahun.” ujar ibu Mulyati kepada SetaraNews (18/5) lalu.

Penghasilan yang diperoleh perhari sekitar 100-200 ribu rupiah, sedangkan untuk weekend atau hari-hari besar seperti hari raya atau 17 Agustus bisa mencapai 500 ribu sampai empat juta rupiah.

“Penghasilannya mah, tidak tentu perharinya karena tergantung situasi dan kondisi dari pengunjungnya juga sih. Kalau udah sepi warung bakal tutup, kalau rame bisa 24 jam.” tutur Sri selaku anaknya ibu Mulyati.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews