Responsive Ad Slot

Inilah Puteri Indonesia Jawa Barat Tahun 2013

Tidak ada komentar

Sabtu, 30 November 2013

[caption id="attachment_3578" align="aligncenter" width="540"] Puteri Indonesia Jabar 2012 Ryan Putri (kiri) memasang mahkota Puteri Indonesia Jabar di kepala Puteri Indonesia Jabar 2013; Suci Nurhadiah dari Cimahi (tengah) saat malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Jabar Jumat (29/11/2013) di Hotel Grage Cirebon.[/caption]

Cirebon, SetaraNews.com - Inilah para Puteri Indonesia Jawa Barat tahun 2013 yang telah terpilih dalam acara malam  grand final Puteri Indonesia Jawa Barat 2013 yang digelar  di Grage Multi Function Hotel Grage Cirebon pada Jumat malam (29/11).


Acara penganugrahan Puteri Indonesia Jawa Barat ini merupakan pertamakalinya diselenggarakan di kota Cirebon, yang sebelumnya di selenggarakan di kota Bandung. Dalam acara tersebut para finalis Puteri Indonesia Jawa Barat menampilkan kebolehannya dihadapan para pengunjung se-Jawa Barat yang dihadiri oleh Jajaran Management Grage Group; Bamunas, Walikota Cirebon; Ano Sutrisno,  Bupati Cirebon Dedi Supardi, Sultan Sepuh XIV Cirebon, Puteri Indonesia Jawa Barat 2012, Puteri Indonesia 2013 beserta jajaran Pemda.

Acara ini turut dimeriahkan oleh Roh Bandit yang merupakan hasil kolaborasi 6 artis ibu kota yaitu : Candil Serius, Yuke Dewa 19, Adith Element, Sandy Pas Band, Indra BIP dan Nina Tamam.

Dari 22 calon Puteri Indonesia Jawa Barat maka dewan juri menetapkan satu pemenang utama dan empat pemenang Puteri Indonesia untuk kategori lain, diantaranya:

1. Puteri Indonesia Jawa Barat 2013 : Suci Nurhadiah dari Kota Cimahi

2. Runner Up 1 - Puteri Lingkungan Jawa Barat 2013 : Lestari Adhelia dari Bekasi

3. Runner Up 2 - Puteri Pariwisata Jawa Barat 2013 : Inka Noor Aulia dari Indramayu

4. Puteri Budaya Jawa Barat 2013 : Inka Noor Aulia dari Indramayu

5. Puteri Favorit Jawa Barat 2013 : Evan Lysandra dari Kota Bandung

6. Puteri Persahabatan Jawa Barat 2013 : Widya Saras Ayu Kusuma dari Kota Bandung

7. Puteri Berbakat Jawa Barat 2013 : Septiani Utari dari Kota Bandung.

Rencananya, Suci Nurhadiah akan mengikuti event Puteri Indonesia pada tahun 2014 nanti, di Jakarta.

PPAJP Gelar Sosialisasi Profesi Akuntansi & SAK di FE

Tidak ada komentar

Unswagati Cirebon, SetaraNews.com - Pusat Pembinaan dan Jasa Penilai (PPAJP) sekretariat jendran - Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu), jumat, mengadakan seminar sosialisasi perkembangan terkini profesi akuntansi dan standar akuntansi keuangan , bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi (FE)  Unswagati Jumat (29/11).


Sosialisasi ini sudah lama dilakukan, dan merupakan  program kerja dari Kemenkeu yang dilakukan oleh PPAJP, dengan harapan semua pihak yang terkait bisa mengikuti dan memahaminya dengan baik.


 “Bisa memberikan masukan kepada Unswagati, khususnya mahasiswa ekonomi, Saya harap tidak hanya mahasiswa, dosen pun bisa mengiktui dan memahai perkembangan terkait standar keuangan”.  Ujar Ismo Sudaryanto selaku pemateri kepada SetaraNews.


Acara yang berlangsung di aula Grawidya Sabha kampus satu Universitas swadaya gunung jati (Unswagati)  disambut baik oleh semua kalangan di lingkungan FE, seminar ini memang di tujukan kepada mahasiswa Ekonomi khususnya mahasiswa tingkat tiga dan empat.


Tidak hanya mahasiswa  yang mengikuti seminar itu, para dosen beserta jajaran dekanat pun terlihat antusias mengikuti berjalannya acara tersebut. Menurut Dekan FE seluruh civitas akademika FE bisa mengikuti acara tersebut. Tentunya dengan harapan bisa mengikuti perkembangan saat ini.


“Seluruh civitas akademik bisa mengikuti perkembangan terkini terkait prefesi akuntansi dan standar - standar keuangan” Ujar Dr.Hj. Ida Rosnidah, SE., MM., Ak kepada setaranews sesaat setelah acara selesai.


Seminar sosialisasi ini merupakan  program kerja dari Kemenkeu yang dilakukan oleh PPAJP, dengan harapan semua pihak yang terkait bisa mengikuti dan memahaminya dengan baik.

BEM FP Inginkan Presma yang Netral

Tidak ada komentar

Jumat, 29 November 2013

Unswagati, SetaraNews.com - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian, Ali Shidqi inginkan President Mahasiswa yang baru terpilih nantinya akan mengakomodasi kepentingan mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati secara umum. President mahasiswa yang tidak memihak antara golongan yang satu dan golongan yang lainnya.

Hal ini diutarakan di sekretariat Lembaga Pers Mahasiswa sore ini (28/11) kepada SetaraNews, "Saya berharap kepada President Mahasiswa Unswagati agar dapat mengakomodir kepentingan bersama, dan tidak membeda-bedakan fakultas." ujar Ali.

Menurutnya, kekosongan BEM-Universitas merupakan matinya roda organisasi di lingkungan kampus dan harus segera diselenggarakan pemilihan umum baru. "Jangan sampai roda organisasi di kampus ini mati begitu saja." tambah Ali.

Lebih lanjut, Ali mengungkapkan akan terus mengikuti perkembangan Dewan Perwakilan Mahasiswa tingkat universitas dalam proses pemilihan umum untuk memilih calon President Mahasiswa yang baru.

Unswagati Berkabung, WR IV Meninggal Dunia

Tidak ada komentar

Rabu, 27 November 2013

Unswagati - SetaraNews.com, Rabu (27/11) Universitas Swadaya Gunung Jati hari ini berbelasungkawa atas meninggalnya mantan Dekan Fakultas Teknik Sipil H. Supriyadi, Ir. MM atau selaku Wakil Rektor IV yang membidangi Kerjasama dan Humas meninggal dunia di Rumah Sakit Putera Bahagia, Jalan Ciremai Raya Kota Cirebon.



Sholat jenazah pun digelar di Masjid Nurul Ilmi sesaat setelah sholat ashar, dan turut dihadiri oleh Rektor Unswagati Dr. H. Djakaria Machmud, S.E., S.H., M.Si. Staf Wakil Rektor III, Sofyan berujar bahwa beliau yang juga mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Cirebon diketahui meninggal dunia di rumah sakit, dikarenakan sakit.


"Beliau sebelum meninggal dunia, sempat terjatuh di WC. Anaknyalah yang pertamakali mengetahui beliau terjatuh dan segera dirawat di rumah sakit. Hingga masuk ICU selama lima jam, setelah itu sempat sadar selama tiga jam. Namun setelah itu kembali masuk ke ruang ICU kembali dan akhirnya meninggal dunia." ujar Sofyan kepada SetaraNews saat ditemui di ruang Wakil Rektor III.


Jenazah akan dikebumikan di pemakaman desa Astana Gunung Jati, dengan diiringi oleh jajaran rektorat Unswagati. Dalam iring-iringan tersebut turut dikawal oleh polisi lalu lintas kota Cirebon.

Pratiwi, Calon Perwakilan Puteri Indonesia Jabar dari FKIP

Tidak ada komentar
Cirebon, SetaraNews.com - Mahasiswi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bahasa Indonesia - Universitas Swadaya Gunung Jati, Pratiwi Juhana Ardiwinata yang saat ini masih duduk di tingkat II dan menjadi salah satu kandidat untuk mewakili Puteri Indonesia wilayah Provinsi Jawa Barat untuk maju sebagai calon Puteri Indonesia 2013 di Jakarta nanti.

Ada 22 calon untuk mewakili Puteri Indonesia Jabar, dan 10 diantaranya berasal dari Cirebon. Sementara itu, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan belum memberikan tanggapannya kepada SetaraNews terkait majunya Pratiwi sebagai salah satu calon Puteri Indonesia untuk mewakili wilayah Jabar.

Cara untuk memberikan dukungan dapat membuka situs Polling Putri Indonesia Jawa barat (http://tumblr.us7.list-manage.com/subscribe?u=4d750f18c00dc1027fb978ba5&id=d930669fb0) dan ikuti juga malam grand final Puteri Indonesia Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada Jumat, (29/11) pukul 19:30 di Hotel Grage, kota Cirebon.

DPMU Gelar Rapat Bahas Pelaksanaan Pemilu

Tidak ada komentar
Unswagati, Setaranews.com - Selasa (26/11)  DPMU (Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati) melaksanakan agenda rapat untuk melaksanakan Pemilhan Umum Ketua BEM-U (Badan Eksekutif Mahasiswa Unswagati) baru beserta persiapan pembentukan PPUM (Panitia Pemilihan Umum) yang diadakan di Ruang Sidang Fakultas Hukum, Kampus 3 Unswagati.

Dalam rapat ini yang di hadiri 10 anggota dari 12 anggota DPM-U, dua anggota yang tidak hadir ini berasal dari Fakuktas Pendidikan dan Fakultas Kedokteran. Hasil dari rapat terebut adalah menyepakati adanya Pemilu ketua BEM harus sudah terbentuk sebelum diesnatalis Unswagati diadakan  serta persiapan pembentukan PPUM sesuai kesepakatan jumlah anggotanya berjumlah 7 mahasiswa/i dari tiap fakultas.

Rencananya di sebar surat delegasi untuk anggota PPUM yang akan diberikan ke bagian kemahasiswaan tiap fakultas oleh DPM U yang nantinya tiap bagian kemahasiswaan fakultas yang akan di berikan waktu 2 hari untuk mendelgasikan 1 mahasiswanya yang tidak menjabat startegis di BEM dan DPM fakultas, balasan surat ini lalu diberikan kepada Wakil Rektor III yang nantinya diserahkan ke pihak DPMU.

“Kenapa surat delegasi ini tidak langsung diberikan kepada kami, tetapi diberikan dulu kepada pihak Wakil Rektor III. Ini dikarenakan kami belum mepunyai ruangan, makanya itu agar mempermudah bagian kemahasiswaan membalas surat delegasi yang kami berikan.” tutur Arief P selaku ketua DPMU kepada SetaraNews hari ini, sesaat setelah rapat DPMU.

Mahasiswa Tingkat 1 Wajib Ikuti Tutorial Keislaman

Tidak ada komentar

Selasa, 26 November 2013

Unswagati, SetaraNews.com - Mahasiswa tingkat satu (khusus muslim) bakal diwajibkan mengikuti kegiatan Tutorial Keislaman yang diadakan pada tiap minggu di Masjid Nurul Ilmi, Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati.

Seperti pada Minggu (24/11) lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa baru yang bernama Tutorial Keislaman tersebut mengadakan acara mingguan yang diikuti oleh semua mahasiswa Unswagati tingkat satu yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ilmi.

Acara ini merupakan agenda rutinan yang diselenggarakan oleh Tutorial Keislaman pada tiap hari Minggu selama enam kali pertemuan. Kegiatan Tutorial Keislaman tersebut wajib diikuti oleh semua mahasiswa Unswagati tingkat satu, minimal empat kali pertemuan dikarenakan akan mempengaruhi nilai mata kuliah pendidikan agama islam.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 setiap minggunya hingga selesai tersebut bertujuan untuk meningkatkan eksistensi mata kuliah Pendidikan Agama Islam ditinjau dari segi akademik dan keilmuan, "Sebagai eksistensi mata kuliah pendidikan agama islam baik
dari segi akademik dan keilmuan agar bertambahnya ilmu agama pada mahasiswa yang faktanya hanya mendapatkan dua SKS pada mata kuliah pendidikan agama islam." Ujar Roy selaku Ketua Umum Tutorial Keislaman kepada SetaraNews pada Minggu (24/11) lalu.

 

Reporter : Agung Setiawan

BEM Universitas Kosong, Ini Kata BEM FE

Tidak ada komentar
 Unswagati, SetaraNews.com -  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Swadaya Gunung Jati pada periode 2012-2013 telah selesai, hingga saat ini belum juga diselenggarakan pemilihan umum raya mahasiswa untuk memilih kandidat presiden mahasiswa baru.

Peran dan fungsi Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU), Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, jajaran Badan Eksekutif tingkat Fakultas dan Dewan Perwakilan Mahasiswa tingkat Fakultas beserta mahasiswa Unswagati secara umum mulai dipertanyakan tentang menurunnya budaya berpolitik di lingkungan ranah akademik ini.

Berikut adalah wawancara kami dengan ketua BEM Fakultas Ekonomi, Agung Prasetyo melalui perangkat alat komunikasi Blackberry Messanger pada Senin sore (25/11).

Bagaimana tanggapan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi terkait tidak aktifnya BEM Universitas (BEM-U) saat ini?
Agung : “Ada dua tanggapan dari sisi negatif dan juga positif, dari sisi negatif yang pasti ini merupakan hal yang memalukan bagi Unswagati yang katanya menyongsong Perguruan Tinggi Negeri (PTN), tetapi BEM-U sampai dua tahun ini masih belum terbentuk dan hal tersebut membuktikan ketidakbecusan pihak kemahasiswaan Universitas dalam mengurusi soal ormawa (organisasi mahasiswa) di Unswagati, sementara katanya Unswagati siap menjadi negeri tapi mengurusi Ormawa saja tidak bisa.

Positifnya, Tidak adanya wadah di tingkat Universitas akhirnya para BEM fakultas bersatu dan lebih solid, dibuktikan dengan kesuksesan acara sumpah pemuda yang di buat oleh keluarga besar ormawa Unswagati. Kemudian yang sangat di sayangkan ialah kelompok-kelompok yang dulu menggagalkan pemilu presma, mana kontribusinya untuk menyelesaikan masalah ini?”

Apa yang perlu di lakukan oleh kawan-kawan BEM fakultas lainnya ?
Agung : “Yang pasti di butuhkan kontribusi positif dari teman-teman BEM fakultas.”

Lalu, menurut Anda apa yang perlu dilakukan pihak Universitas ?
Agung : ”Perlu adanya ketegasan dan pengawalan dari wakil rektor 3 dalam hal penyelenggaraan pemilu, dan menekan kepada stakeholder terkait untuk segera menyelenggarakan pemilu serta memberikan deadline kepada DPMU dan wakil rektor 3. Jika tidak dapat memenuhi deadline beri sanksi tegas yaitu berhentikan DPMU, dan bentuk presidium dari perwakilan fakultas. Nah di situlah sikap BEM Fakultas untuk bekerja keras membuat peraturan, membentuk PPUM, dan menyelenggarakan pemilu, atau ganti saja Wakil Rektor III karena ketidakbecusannya dalam mengurusi ormawa. Terakhir, pesan untuk yang menggagalkan pemilu kemarin, dimohon solusi dan kontribusinya untuk menyelesaikan masalah ini, jadilah mahasiswa solutif bukan pragmatis.”

DPM-FE Gelar Makrab

Tidak ada komentar

Senin, 25 November 2013

 Unswagati Cirebon, SetaraNews.com - Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (DPM-FE) hari ini menggelar acara malam keakraban (Makrab) di Kuningan Jawa Barat, tepatnya di belakang Gedung Museum Linggarjati Senin (25/11). Acara Ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan di antara masing-masing anggota DPM-FE.


Menurut ketua pelaksana acara makrab ini sebenarnya di selenggarakan untuk calon anggota baru DPM-FE, tentunya dengan harapan bisa menumbuhkan rasa saling memiliki di antara anggota.


Kalo di acara sih sebenarnya LDK, tapi menurut saya ini bukan LDK, kalo LDK kan salah satunya pembentukan karakter, kalo karakter terbentuk bisa sambil berjalan, lagian cuman satu hari satu malam acaranya juga. Acara ini bisa dibilang makrab ya tujuannya untuk memperarat persodaraan dan rasa saling memiliki” Ujar Adrian selaku ketua pelaksana.


Calon anggota terlihat antusias mengikuti Makrab ini, meskipun terdapat sebagian calon anggota yang tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut. Calon anggota DPM FE yang mengikuti acara ini mengharapkan dengan adanya acara ini selain bisa memperkuat chamistry sesama anggota tentunya bisa mempererat tali persaudaraan.


“Harapan saya dalam makrab ini selain menumbuhkan chamistry sesama angggota tentunya  baik itu anggota maupun calon anggota bisa mengetahui tugas dan fungsi DPM-FE, tidak hanya sebagai tempat singgah.” Ujar Galih selaku calon anggota DPM-FE.

KPI Sosialisasikan P3SPS Di Hotel Grage

Tidak ada komentar

Minggu, 24 November 2013

Cirebon, SetaraNews.com - Komisi Penyiaran Indonesia sosialisasikan mengenai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Program Siaran (P3SPS) kepada Forum Tenaga Guru Swasta Kabupaten dan Kota Cirebon, Tokoh Masyarakat dan Budayawan, beserta Komunitas Blogger Cirebon di Hotel Grage siang tadi (23/11).

Acara yang diikuti oleh sekitar 100 orang peserta ini merupakan bentuk program kerja KPI dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pengawasan orang tua terhadap kualitas tayangan televisi dan penyiaran radio terhadap anak-anak. KPI juga turut menyosialisasikan mengenai perlunya literasi media dalam rangka memberdayakan masyarakat yang melek media, yakni media yang sehat untuk keluarga.

Ada empat narasumber yang dihadirkan dalam acara sosialisasi ini, yakni; Drs. Mahfudz Siddiq, MSi selaku Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi tentang pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi, dan informasi, Idy Muzayyad M.Si selaku wakil ketua KPI pusat, Neneng Atiatun selaku ketua KPI Daerah Jawa Barat, dan Prof. Dr. H. Rochanda Wiradinata M.P., selaku Wakil Rektor I Universitas Swadaya Gunung Jati yang membidangi tentang kurikulum.

Seminar sosialisasi P3SPS yang bertemakan membangun Indonesia melalui penyiaran ini mengundang antusiasme peserta yang sangat tinggi. Dalam sesi diskusi yang disediakan, para peserta sangat mengkritisi mengenai penyiaran di televisi yang pada akhir-akhir ini mulai mengkhawatirkan.

Salah satu peserta seminar menanyakan; apa peran serta keluarga dan KPI di dalam kondisi penyiaran yang saat ini telah mempengaruhi kebiasaan perilaku keseharian warga di desa-desa. Misalnya budaya anak remaja yang mengaji di sore hari, di masjid-masjid kini mulai pudar dikarenakan tayangan televisi yang terlalu kuat membius anak-anak.

Dalam sesi diskusi tersebut, Agatha Lily selaku anggota KPI pusat ikut mengomentari bahwa ada studi kasus yang menggambarkan bahwa penyiaran ikut mempengaruhi pola perilaku anak remaja di suatu tempat. Meskipun tayangan tersebut adalah berbentuk kartun, karena pesan yang disampaikan film kartun berlangsung secara terus menerus dan direkam oleh penontonnya yakni anak-anak dan remaja. Maka peran serta keluargalah yang merupakan benteng utama untuk menyelamatkan anak-anak dari tayangan dan penyiaran yang tidak sehat.

Dalam sesi penutupan KPI Pusat menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif dalam mengkritisi media publik yang tidak sehat dalam menyiarkan tayangan dan penyiaran kepada warga, dengan cara mengadukannya melalui email: kpidjabar@gmail.com atau melalui SMS langsung ke +6281-57310-70000.

Ketum Kopma Baru: Kami Belum Memiliki Sekretariat

Tidak ada komentar
Unswagati, SetaraNews.com - Ketua Umum baru dari organisasi mahasiswa Koperasi Mahasiswa Kawula Cendekia Universitas Swadaya Gunung Jati keluhkan mengenai fasilitas penunjang dari universitas untuk organisasinya yang sampai saat ini belum memiliki sekretariat.

"Iya mas kami belum memiliki sekretariat. Mengenai program kerja sih belum kami buat, dan rencananya akan dibicarakan bersama anggota." ujar Muhammad Ridwan yang saat ini telah resmi menjadi ketua umum baru Koperasi Mahasiswa masa bhakti periode 2013-2014 kepada SetaraNews pada Sabtu siang (23/11) usai acara serah terima jabatan di ruang Koperasi Karyawan Kampus 1 Unswagati.

Lebih lanjut dirinya memiliki keinginan untuk mengembangkan produk penjualannya yang lebih luas lagi. "Kalau bayangan saya sih ingin penjualan (di Kopma) merambah ke dunia kuliner, fashion, dan lainnya." tambahnya.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews