Responsive Ad Slot

150 Calon Anggota USB Ikuti Seleksi

Tidak ada komentar

Jumat, 18 Oktober 2013

Unswagati - SetaraNews.com, Kamis (17/10) Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan USB ini melakukan recruitment anggota baru yang diadakan di Aula Grahawidya Sabha - Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati.

Pendaftaran ini mencapai 200 calon anggota yang hingga penutupan pada tanggal 13 oktober 2013. Sedangkan yang mengikuti hingga ke tahap penyeleksian berjumlah 150 mahasiswa dari berbagai jurusan.

"Pada hari ini kami sedang melakukan pengecekan atau melihat bakat-bakat dari para calon anggota baru yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 16.00, calon anggota baru yang mengikuti proses hari ini berjumlah 150 orang sedangkan sisanya tidak hadir dari sekian calon anggota baru mereka lebih banyak memilih divisi paduan suara." tutur Nono S selaku ketua umum USB kepada SetaraNews sore tadi (17/10).

Kebanyakan calon anggota baru ini yang mendaftar berasal dari Fakultas Ekonomi, calon anggota baru ini sangat antusias dalam mengikuti proses penerimaan anggota baru UKM Seni dan Budaya dengan dilihat dari jumlah yang hadir pada hari ini hampir semua pendaftar yang hadir.

Proses ini akan dilakukan selama tiga hari dan dilihat dari kehadiran calon anggota juga salah satu proses menjadi anggota UKM Seni dan Budaya karena akan kelihatan apakah mereka serius atau tidak, dalam mengikuti dan serius ingin menjadi anggota UKM Seni dan Budaya.

 

 

Parkir Penuh, Kapan ke Kampus Naik Sepeda?

Tidak ada komentar

Minggu, 13 Oktober 2013

Komik Kampus, SetaraNews.Com - Parkir mulai penuh di kampus 1, 2, dan 3 Unswagati. Perlu kesadaran diri untuk 'mengalah' dengan 'memperkecil kendaraan' pribadi ketika hendak pergi ke kampus. Tujuannya demi meningkatkan efisiensi tempat parkir, ketika jumlah penghuni kampus kian bertambah.

Sejalan dengan pembangunan gedung baru di Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati yang direncanakan akan rampung pada akhir bulan Desember nanti dan efek dari pembangunan gedung baru tersebut yang tentunya kian mempersempit lahan parkir yang tersedia di kampus. Diperlukan pengertiannya dari penghuni kampus untuk bersedia 'memperkecil kendaraan' agar lahan parkir di kampus menjadi 'lebih luas' dari hari ini.

Salah satu caranya, dengan bersepeda ke kampus. Bersepeda ke kampus disamping dapat 'memperluas lahan parkir' di kampus, juga ikut memperkecil tingkat polusi di jalanan dan ikut menghemat pemakaian bahan bakar fosil yang kian menipis jumlahnya. Bahkan dengan terbiasa bersepeda, turut menyehatkan tubuh - terutama menjaga kesehatan jantung.

Dari sekian ribu mahasiswa, ternyata hanya beberapa mahasiswa Unswagati yang sudah bersepeda ke kampus. Mereka adalah, Hari Saptarengga dari Fakultas Ekonomi, dan Ririn Rinanti dari Fakultas Pertanian.

Ketika ditanya perihal ide ngampus bersepeda, Hari mengatakan, "Ide ngampus bersepeda sangat bagus, karena sudah sedikit sekali orang yang menggunakan sepeda. Padahal sepeda selain menyehatkan, kendaraan tersebut ramah lingkungan dibandingkan kendaraan bermotor." kepada SetaraNews via pesan singkatnya (13/10). Lebih lanjut dirinya berharap di Unswagati turut disediakan lahan untuk parkir mahasiswa yang bersepeda.

Ide ngampus bersepeda agar dapat diterapkan menjadi aktivitas dan rutinitas baru, tentunya membutuhkan dukungan bukan hanya dari kalangan mahasiswa, tetapi juga dari kalangan dosen, kalangan rektorat, dan staf karyawan Unswagati. Agar suasana hijau mulai tercipta di lingkungan akademik ini.

 
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews