Responsive Ad Slot

Komunitas Rumah Kita Buka Posko Bantuan

Tidak ada komentar

Jumat, 26 Juli 2013

Cirebon - SetaraNews.com (24/07), Komunitas Rumah Kita Cirebon Membuka Posko Bantuan dalam rangkaian acara bakti sosial di depan Mesjid Nurul Ilmu Kampus satu Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon (Unswagati).

Posko dibuka sejak tanggal 20 Juli 2013 sampai dengan tanggal 29 Juli 2013 yang setiap harinya buka dari 16.00 WIB hingga 21.00 WIB. Komunitas Rumah Kita menerima bantuan berupa pakaian sangat layak pakai dan donasi dengan jumlah yang tak di tentukan.

Acara yang bertemakan “berbagi senyuman” ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan para donatur yang ada di Kota Cirebon dengan Komunita sRumah Kita. Rencananya hasil dari sumbangan para donatur akan di berdayakan pada dua acara, yaitu buka puasa bersama orang tidak punya di sekitar kota dan disumbangkan kepada panti asuhan “bantu sesame” di Tuparev (widasari).

Team KomunitasRumah Kita menggunakan strategi kekeluargaan dengan cara membawa lampiran dan menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut dan respon dari para donatur positif, dibuktikan dengan banyak donatur yang mempercayai kepada Komunitas Rumah Kita untuk menyumbangkan barang-barang yang disumbangkan kepada orang tidak mampu melalui Komunitas Rumah Kita.

Saat di wawancarai oleh SetaraNews via seluller, Indra Hidayat menyatakan harapannya dari acara ini “Semoga semakin banyak orang yang peduli dengan saudara-saudara di Panti Asuhan dan  masyarakat yang tidak mampu di sekitar kota Cirebon”. Ujarnya selaku ketua umum Komunitas Rumah Kita sekaligus Ketua Pelaksana dari acara “Penyaluran Bantuan untuk Sesama”.

Apabil aada yang berminat memberikan bantuan harap menghubungi nomor Hp berikut : 08997734782 (IndraHidayat)

 

GP3A Kabupaten Kuningan Masuk 5 Besar Nasional

Tidak ada komentar

Kamis, 25 Juli 2013

Kuningan - SetaraNews.com, Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) KabupatenKuningan di Nilai oleh tim pusat dari Kementerian Pertanian, hal ini merupakan tindak lanjut dari penilaian kinerja tiga minggu yang lalu di Bandung (24/07).

Acara ini di laksanakan di Desa Muncangela Kecamatan Ancaran Kabupaten Kuningan. Dalam acara yang bertema, “Menuju Pertanian Berkelanjutan.” Ini di hadiri oleh para pejabat seperti, Bupati Kabupaten Kuningan, Kepala SKPD, Kepala BAPEDA Kabupaten Kuningan, Kepala BP4K  Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan  dan Perikanan Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Kehutanandan Perkebunan Kabupaten Kuningan, unsur Muspika Kecamatan Cipicung, dan Kepala Desa wilayah daerah irigasi Ancaran.

Daerah irigasi Ancaran mengairi lahan pertanian seluas 584 Ha meliputi empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Kuningan, Kecamatan Cipicung, Kecamatan Sindag Agung dan Kecamatan Ciawi Gebang yang perlu di pelihara bersama-sama secara terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan.

“Melalui acara rangkaian penilaian ini kami berharap para petani dapat termotivasi dan mampu mengembangkan usaha di bidang pertanian secara berkelanjutan.” ujar Dian selaku Camat Ancaran dalam sambutannya.

“Pada kesempatan ini kita patut bersyukur karena GP3A Kabupaten Kuningan masuk 5 besar tingkat Nasional, dan bapak berharap nanti menjadi tingkat 1 Nasional.” Tambah Bupati Kuningan H.Aang Hamid SugandaS.Sos.

 

Bulan Ramadhan, Unswagati Bagikan Sembako Gratis

Tidak ada komentar
Unswagati - Setaranews.com,  Universitas Swadaya Gunung Jati pada (23/7) lalu melakukan kegiatan bakti sosial dengan mengadakan bazar murah yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 23-24 Juli 2013 di kampus satu. Dalam acara tersebut, masayarakat dapat membeli sembako dengan harga murah di bawah kisaran harga pasar. Bazar murah tersebut juga membagikan paket sembako yang diterima lebih dari 300 ribu masyarakat miskin.

Acara ini sudah sering diadakan oleh pihak Unswagati dan sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, seperti yang kita ketahui setiap bulan Ramadhan harga barang-barang pokok meningkat sangat tinggi sehingga sulit dijangkau oleh masyarakat khususnya masyarakat miskin.

Kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat miskin ini dilakukan setiap tahun dan tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat miskin yang menginginkan kebutuhan sembakonya.

Acara bazar yang dimulai pukul : 08.00 WIB tersebut terlihat sangat ramai dipadati warga dan para civitas kampus karena acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Cirebon, Drs. Ano Sutrisno, MM., beserta ketua penggerak PKK Kota Cirebon, Hj. Tuti Ano Sutrisno, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Cirebon, Ibu Heviana Dedi Supardi, Rektor Unswagati; Dr. H. Dzakaria Mahmud SE. SH. MSi., berserta Staf Unswagati Cirebon, sehingga masyarakat pun antusias datang keacara tersebut.

“Tingginya harga-harga kebutuhan bahan pokok pasar,telah memberatkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Karenanya, pihak Unswagati mencoba memberikan subsidi kepada masyarakat sehingga diharapkan dapat meringankan beban warga Cirebon yang saat ini tengah menghadapi bulan Ramadhan” Ungkap Dzakaria Mahmud. Ia juga menambahkan pihak panitia akan membagikan sekitar 362.000 sembako lengkap, kapada masyarakat miskin secara gratis, waktu pembagiannya terbagi menjadi tiga, yakni pagi, siang dan sore. “Hal itu dilaksanakan untuk menghidari penumpukan antrian pengambilan sembako gratis,” pungkasnya.

 

Gambar : Ilustrasi bazar di kampus 1 Unswagati
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews