Responsive Ad Slot

Rekrutmen Anggota Baru LPM Setara

Tidak ada komentar

Sabtu, 22 Juni 2013



 

1.      Kamu  menyukai tantangan & jiwa petualang?

2.      Kamu menyukai dunia tulis menulis?

3.      Kamu percaya bahwa kamu adalah orang yang supel dan senang berorganisasi?

4.      Apakah kamu termasuk orang yang percaya bahwa perubahan Indonesia ditentukan oleh diri kita sendiri di masa depan?

5.      Dan, apakah kamu termasuk orang yang tidak ingin menyiakan waktu terbuang percuma di kampus dan di lingkunganmu?

 

Jika salah satu pertanyaan di atas mewakili kepribadianmu, ayo bergabung bersama kami dan dapatkan pengalaman berharga dalam hidupmu di masa muda…

@LPM_Setara mengajak mahasiswa/I Unswagati Cirebon yang memiliki minat di bidang jurnalistik, kreatif, memiliki mental sebagai pemimpin dan berani, untuk bergabung  menjadi calon anggota baru periode tahun 2013*  hanya jika memenuhi persyaratan di bawah ini :

  1. Mahasiswa/i Unswagati

  2. Tidak terdaftar / aktif di UKM / organisasi kampus lainnya.

  3. Menyukai dunia Jurnalistik

  4. Maksimal semester 4 / tingkat 2.


 

Caranya cukup mudah kok, ini langkah-langkahnya ?

1. Daftarkan dirimu melalui formulir Online >>  DISINI,  lalu langsung menghubungi (SMS) ke salah satu nomor dibawah ini:

-         @hssaptarengga (085-659-78-2760) Kampus 1

-         @adefadliyah (089-660-27-3202) Kampus 2

-         @wildanazionale (085-724-49-9811) Kampus 3

2. Tunggu Konfirmasi Pemberitahuan proses interview yang akan diInformasikan oleh kru LPM Setara

 

*sampai dengan tanggal 01 November 2014

 



 

Seperti apa kegiatan kita, Lembaga Pers Mahasiswa Setara? Lihat video berikut ini:

FKIP Kerahkan Satpamnya Larang Pemakaian Jean's

Tidak ada komentar
Unswagati, SetaraNews.com - Hari ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan memberikan surat tugas kepada satpam untuk melarang masuk mahasiswa yang memakai celana jeans.

Selain melarang mahasiswanya memakai celana jeans, larangan lainnya yakni dilarang merokokdan berpakaian tidak pantas di kampus II dan III FKIP Unswagati yang terlampir dalam surat tugas no.484/VI/FKIP/2013 yang ditandatangani pada tanggal 20 juni 2013 kemarin.

Satpam yang berjaga dibawah sepanduk yang bertuliskan "Selamat Datang Anda Memasuki Kawasan Pendidikan Unswagati, Sopan dalam berpakian, santun dalam tutur kata dan tidak merokok dilingkungan kampus" itu menunjukan surat tugas Dekan FKIP kepada mahasiswa yang ingin memasuki area perkuliahan.

Larangan tersebut juga diberlakukan kepada seluruh mahasiswa Unswagati yang akan memasuki kampus II dan III FKIP. "Saya cuma satpam mas, hanya menjalankan  tugas", ujar salah satu dari tiga satpam yang berjaga sembari enggan menjelaskan alasan pihak Fakultas memberlakukan aturan ini dengan memanfaatkan tenaga satuan pengamanan kampus.

"sebenarnya ini juga menjadi tugas tambahan kami sebagai satpam" tambahnya.

TNI Dikerahkan Menjaga Antrian SPBU di Cirebon

Tidak ada komentar
Cirebon, SetaraNews.com – Menjelang kenaikan BBM, personil TNI Angkatan Darat ikut dikerahkan untuk menjaga kondusifitas di sejumlah SPBU Kota Cirebon.

Rusdianto, seorang prajurit TNI dari markas Kodim 0614 Cirebon yang ditemui SetaraNews.com di SPBU yang sama mengatakan bahwa personil TNI dikerahkan untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mengantre BBM di SPBU.

“Saya ditugaskan untuk membantu Polisi mengamankan situasi agar tetap kondusif. Saya berjaga sejak pukul 18.00 sore tadi dan akan kembali ke markas ketika kenaikan harga BBM sudah resmi diberlakukan.” pungkasnya ke SetaraNews.com tanpa terlihat adanya petugas kepolisian yang ikut berjaga di SPBU tersebut.

Warga Memborong BBM, Pertanda Rakyat Belum Siap Hadapi Kenaikan

Tidak ada komentar
Cirebon, SetaraNews.com – Pembeli BBM yang mengantre di sejumlah SPBU rata-rata membeli bensin atau solar hingga full tangki.

Dari pantauan SetaraNews.com, hingga berita ini diturunkan hampir seluruh SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang berada di kota dan Kabupaten Cirebon dipadati oleh antrian kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Deni, salah satu pemilik kendaraan roda dua yang ikut mengantre mengatakan bahwa dirinya tahu dari berita bahwa kenaikan harga bensin akan berlaku mulai malam ini.

“saya mengantre 10 menit baru dapat giliran mengisi bensin. Ya mumpung masih belum naik, saya isi full tanki mas” ujarnya kepada SetaraNews.com di salah satu SPBU di jalan Dr. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon pada Jumat malam (21/6).

Hal serupa, terindikasi hampir terjadi di seluruh daerah di Indonesia.

Jelang BBM Naik, SPBU Di Cirebon Mulai Ramai

Tidak ada komentar
Cirebon – SetaraNews.com, Jumat (21/6) Jelang kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, pukul 00:00 WIB nanti, seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Cirebon mulai ramai.

Nampak antrian panjang pengendara roda dua, dan roda empat di SPBU daerah Klayan. Antrian kendaraan sudah mulai mengular hingga ke badan jalan.

Salah satu karyawan SPBU mengaku dirinya tidak tahu secara pasti apakah BBM bersubsidi besok dini hari akan naik. “Mbuh mas, deleng bae beritane (Tidak tahu mas, lihat saja di berita).”  Terlihat beberapa anggota dari kepolisian setempat telah berjaga-jaga di seluruh SPBU kawasan kota dan kabupaten Cirebon beserta kantor Pertamina EP di Klayan, untuk mengantisipasi ganguan bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kenaikan harga BBM bersubsidi sendiri dipastikan naik, setelah proposal perubahan RAPBN-P tahun 2013 yang diajukan pemerintah kepada Dewan Perwakilan Rakyat disetujui minggu (16/6) lalu di Jakarta. Jenis BBM yang akan mengalami kenaikan  untuk premium akan mengalami kenaikan sebesar Rp 2.000,00 menjadi Rp 6.500,00 dari harga semula Rp 4.500,00 dan solar yang semula Rp 4.500,00 menjadi Rp 5.500,00 atau mengalami kenaikan sebesar Rp 1.000,00.

Sumber dari Menkop dan UKM (dikutip dari Merdeka.com) menyebutkan, yang bakal mengumumkan kenaikan harga BBM adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik pukul 22:00 WIB.

 

Pelaksanaan Wisuda Diundur

Tidak ada komentar

Kamis, 20 Juni 2013

Unswagati Cirebon – SetaraNews.com, Wisuda periode Juli 2013 yang semula dijadwalkan pada tanggal 3 Juli, dipastikan diundur menjadi tanggal 6 Juli 2013.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Rektor III Unswagati, Drs. Amanan MSi saat ditemui di ruang kerjanya. “Benar wisuda akan diundur, yang semula tanggal hari Rabu tanggal 3 Juli menjadi hari Sabtu tanggal 6 Juli 2013” ujarnya ke SetaraNews.com pada Rabu sore (19/06).
Ditanya mengenai alasan pengunduran tersebut, Wakil Rektor III menjelaskan bahwa pengunduran tersebut terkait dengan status hari kerja.

“Universitas mempertimbangkan apabila wisuda dilaksanakan di hari Rabu yang notebenenya adalah hari kerja, kami khawatir akan banyak mengganggu aktifitas harian. Di satu sisi, kami berharap bahwa di hari wisuda nanti para orang tua calon wisudawan bisa menghadiri hari kelulusan anaknya karena diadakan di akhir minggu (*sabtu), bukan di hari kerja (*rabu).” Pungkasnya.

Hipmagri Unswagati Adakan Kunjungan Ke Majalengka

Tidak ada komentar
Unswagati - Setaranews.com, Kemarin (18/6) Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HipmagriI) Universitas Swadaya Gunung Jati mengadakan fieldtrip atau temu wicara dengan para petani pembibitan buah-buahan di kabupaten Majalengka, tepatnya di kelompok Tani Aris Tani Pajajar, Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 Mahasiswa Fakultas Pertanian yang tergabung dari program study agribisnis,delegasi dari Hipmagro dan delegasi dari BEM Fakultas Pertanian Unswagati. Para peserta sangat antusias mengikuti acara fieldtrip ini terihat ketika sesi tanya jawab dibuka banyak pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada ketua kelompok tani Aris Tani yang sebelumnya telah menjelaskan tentang sistem agribisnis yang dilakukan oleh kelompok Aris Tani.

"Tim panitia fieldtrip memilih lokasi di kelompok Aris Tani karena kelompok tani Aris Tani sudah menjalani usaha sangat lama yaitu dari tahun 1981 sampai dengan sekarang, tentunya sudah berbagai pengalaman dilalui oleh kelompok tani Aris Tani dalam dunia pertanian khususnya tanaman buah-buahan sehingga dianggap pantas untuk berbagi ilmu serta pengalaman yang sudah dilaluinya, juga semua bibit tanaman yang ada sudah bersertifikat dan pemasarannya pun sudah sampai ke Kalimantan dan Sumatera." ujar Nunu Nugraha sebagai ketua pelaksana.

"Tujuan dari acara yang menghabiskan dana sebesar Rp 850.000 ini yaitu untuk membandingkan antara ilmu yang diberikan di bangku kuliah dengan ilmu yang di dapat dari kelompok tani sehingga ilmu para mahasiswa dapat semakin bertambah." ujar Dodi Budirokhman, SP. MTA., saat di wawancarai oleh SetaraNews.com.

Pembina kelompok tani Aris Tanipun berpesan kepada mahasiswa bahwa setelah mendapatkan ilmu dari kelompok tani Aris Tani agar dapat menerapkan segala ilmu yang didapat dan kelompok Tani Aris Tani membuka tangan lebar-lebar jika ke depan ada mahasiswa yang siap untuk bermitra bersama kelompok Tani Aris Tani ini.

Mahasiswa Berak, Tolak Kenaikan BBM

Tidak ada komentar

Rabu, 19 Juni 2013

Cirebon, Unswagati-SetaraNews.com, Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam barisan aksi reaksioner [BERAK] melakukan penolakan BBM dan BLSM pada pukul 15.30 WIB di jalan bypass kota Cirebon.

Pasalnya kenaikan harga BBM menurut Juru bicara aksi Julvi keputusan DPR hanya akan menambah kesenjangan kesejahteraan rakyat ditambah lagi dengan BaLSeM hanya akan membuat masyarakat tertidur, "kenaikan BBM ini hanya akan menambah kesengsaraan rakyat mesti ada BLSM kami rasa itu hanya membuat masyarakat di ninabobokan" ujarnya.

Aksi yang dilakukan di jalan bypass sedikit membuat lalu lintas macet saat massa aksi membakar ban dengan orasi disamping panasnya api yang membakar ban tersebut.

Menurutnya keputusan dewan malam itu hanya kepentingan untuk partai mereka saja, "kami menyesalkan keputusan DPR kerena bukan rakyat yang diperjuangkan oleh mereka tapi hanya partai mereka saja yang di perjuangkan" tambahnya.

Setelah usai berorasi pukul 16:30 mahasiswa menuju kampus dan berhenti di kantor Kementrian Pekerjaan Umum untuk mencoret spanduk yang berisi tulisan "Sudah saatnya kita ubah subsidi BBM untuk pembangunan insfrastruktur".

Masyarakat Kekeringan, Mahasiswa Berhasil Membuat Alat Pemanen Kabut

Tidak ada komentar

Senin, 17 Juni 2013

Cirebon, Unswagati – SetaraNews.com, Empat orang mahasiswa UGM berhasil membuat teknologi yang dapat digunakan untuk menangkap dan mengumpulkan air dalam kabut sehingga bisa berguna bagi masyarakat tatkala musim kekeringan.

Aditya Riski Taufani, Puji Utomo, Taufiq Ilham Maulana, dan Musofa keempatnya merupakan mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan Universitas Gadjah Mada.

Pengembangan teknologi pemanen kabut ini lahir dari Progam Kreatifitas Mahasiswa (PKM) bidang Penelitian 2013 yang didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Teknologi pemanen kabut ini berbentuk jaring dari poliprofilen berbahan plastik dan ditopang dengan dua tiang penyangga. Kabut di udara yang tertangkap jaring kemudian dialirkan melalui paralon yang selanjutnya ditampung dalam jerigen.  Dari satu buah instalasi pemanen kabut tersebut, bisa diperoleh seitar 1,5 hingga 3 liter air setiap harinya.

Ke depan, empat sekawan ini berencana mengembangkan teknologi pemanen kabut dengan menggunakan mesin. Mesin dimanfaatkan untuk menyedot kabut yang ada sehingga diharapkan bisa dapat mengumpulkan kabut dalam jumlah yang lebih besar, tidak seperti saat menangkap kabut secara manual.

Potensi Energi Terbarukan di Indonesia Menjadi Keharusan

Tidak ada komentar

Minggu, 16 Juni 2013

Unswagati, Cirebon - SetaraNews.com, Pemanfaatan energi baru dan terbarukan seperti tenaga surya, biomassa, angin, energi air, dan panas bumi bisa mencukupi kebutuhan energi Indonesia hingga 100 tahun mendatang, karena memiliki potensi setara dengan 160 gigawatt (GW)

Cepat atau lambat Indonesia dan negara dunia lainnya harus mengucapkan selamat tinggal pada minyak sebagai sumber energi untuk pembangkit listrik. Pemerintah telah merencanakan untuk memperbesar porsi energi terbarukan dalam bauran energi nasional, dari 10 juta ton setara minyak saat ini menjadi 99 juta ton setara minyak pada 2025.

Sesuai data Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, menyebutkan di tahun 2012 lalu pertumbuhan konsumsi energi Indonesia mencapai 7 persen per tahun. Padahal, pertumbuhan konsumsi energi dunia hanya 2,6 persen per tahun. Pada saat yang sama, cadangan minyak Indonesia terus menurun, sehingga menempatkan Indonesia sebagai negara dengan tingkat penurunan cadangan minyak mentah tercepat di Asia.

Konsumsi energi yang tinggi ini menimbulkan masalah dan ketimpangan, yaitu terjadinya pengurasan sumber daya fosil seperti minyak dan gas bumi serta batu bara yang lebih cepat, jika dibandingkan dengan penemuan cadangan baru. Produksi minyak yang saat ini menjadi penyokong utama kebutuhan energi nasional telah jatuh jauh di bawah produksi puncaknya 1,6 juta barel per hari menjadi sekitar 861.000 barel per hari pada akhir 2012 lalu.

karena itu, Indonesia perlu mengurangi ketergantungan terhadap minyak dan beralih pada sumber energi alternatif guna mengamankan ketahanan energi nasional yang berkelanjutan di masa depan.

Komunitas Loker Cirebon Adakan Kopdar Di Bima

Tidak ada komentar
Cirebon - SetaraNews.com, Sabtu (15/6) Komunitas Lowongan Kerja Cirebon atau biasa dikenal dengan sebutan komunitas Loker Cirebon menggelar acara kopi darat (Kopdar) di Kampung Bima Resto. Komunitas Loker Cirebon ini merupakan wadah bagi para pencari kerja dan para pekerja di sekitar wilayah tiga Cirebon.

Kopdar kali ini dihadiri oleh Dinur yang merupakan karyawan swasta di sebuah perusahaan perbankan dan Abeng, ikut berdiskusi bersama anggota Komunitas Loker Cirebon mengenai isu-isu seputar informasi lowongan kerja, gaji, tips-tips mengenai interview, dan ikut berbagi dalam pengalaman saat bekerja di sebuah perusahaan.

Antusias anggota Komunitas Loker Cirebon dalam diskusi mengenai lowongan kerja cukup tinggi. Salah satu anggota Komunitas Loker Cirebon Dessy mengatakan,"Sharing dan ngobrol (di Komunitas Loker Cirebon) asik juga."

Founder situs LokerCirebondotcom  Jaenudin Erlangga dalam sambutannya mengatakan bahwa, "Loker Cirebon berupaya untuk meminimalisir angka pengangguran di daerah Cirebon."

Dirinya menambahkan bahwa keberadaan Komunitas Loker Cirebon sendiri telah berusia lebih dari tiga tahun, namun baru-baru ini mengadakan acara kopdar bersama rekan-rekan.

Setelah acara kopdar selesai, founder Loker Cirebon memberikan informasi lowongan kerja terbaru khusus kepada anggota Komunitas Loker Cirebon yang menyempatkan hadir dalam kopdar hari ini. Lebih lanjut Jaenudin berharap, "Semoga kegiatan kopdar kali ini akan menambah wawasan dan manfaat bagi kita semua."

 
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews