Responsive Ad Slot

Tips Agar Terhindar dalam Antrian Panjang Pembayaran Kontrak SKS

Tidak ada komentar

Kamis, 07 Maret 2013

CIREBON - Setaranews, Rabu (6/3) suasana di lobi Bank BJB cabang Cirebon yang berada di Jalan Siliwangi mulai nampak beberapa mahasiswa Unswagati yang akan melakukan heregristasi di semester genap. Berbeda dengan di kantor kas Unswagati di loket BJB kampus satu Unswagati, terjadi antrian cukup panjang mahasiswa yang akan melakukan pembayaran.

Rohaeti misalnya, mahasiswi Unswagati semester 2 Pendidikan Matematika ini mengeluhkan bahwa data KRS yang telah dikumpulkan secara kolektif dan ketika dirinya sampai di teller BJB ternyata datanya belum masuk. Ketika di cek di kantor Unswagati bagian pusat data, ternyata masih belum masuk juga, lalu kembali ke bagian unit jurusan. Disinilah ditemukan bahwa KRS yang dikumpulkan itu ternyata belum diserahkan. Lantas ia mengisi kembali FRS-nya dan kemudian dikumpulkan lagi di unit jurusan.

Agar kejadian di atas tidak kembali terulang, Imata mahasiswi semester 6 dari Pendidikan Ekonomi akan memberikan sedikit tips agar tidak mengantri saat membayar kontrak SKS di teller BJB;

  1. Segeralah mengisi FRS (Formulir Rencana Studi) yang akan kita ambil di semester ini saat acara pertemuan perwalian dengan wali dosen

  2. Janganlah menunggu pembayaran hingga batas waktu, karena biasanya mahasiswa akan berjibun saat di akhir batas waktu

  3. Jangan berpaku pada satu tempat saja, misalkan di kantor kas Unswagati BJB kampus satu, karena pembayaran kontrak SKS juga dapat dilakukan di cabang BJB yang lain seperti di Jalan Cipto Mangunkusumo, BJB Siliwangi, dan BJB Perjuangan.

  4. Pembayaran juga dapat dilakukan secara kolektif perkelas, jadi kita tidak perlu mengantri terlalu panjang karena pembayaran secara individu menambah jumlah antrian di loket.

  5. Sebelum melakukan pembayaran, sebaiknya cek dahulu data kontrak SKS kita di pusat data melalui online cek di laman resmi Unswagati http://mahasiswa.pusdat-unswagati.net:3308/login# agar kita tahu bahwa FRS yang kita kumpulkan sudah sesuai dengan keinginan kita dan sudah masuk dalam data administrasi di BJB.


Jika Anda kesulitan dalam masalah biaya, dan memiliki indeks prestasi yang baik. Segera ajukan permohonan beasiswa Unswagati yang rencananya akan diberikan kepada 200 mahasiswa, cek di : http://setaranews.com/read/2013/03/05/12/56/05/812/unswagati-cirebon-buka-beasiswa-untuk-mahasiswa-semester-iii-vi-maret-2013/unswagati/postkan-oleh-liputan1.zhtml atau dapat menghubungi bagian kantor Unswagati bagian prodi masing-masing.

 

Reporter : Santosa

 

Unswagati Cirebon Buka Beasiswa untuk Mahasiswa Semester III-VI Maret 2013

Tidak ada komentar

Selasa, 05 Maret 2013

 



Cirebon - SETARANEWS.COM, Unswagati akan membuka beasiswa baru Maret tahun 2013 untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Dalam hal ini juru bicara staf  Unswagati bidang kemahasiswaan pak Rusdi Spd kampus II (FKIP) mengatakan kepada Setara (5/3), bahwa "Beasiswa ini sedang dibuka untuk mahasiswa Unswagati yang beprestasi dan kurang mampu."  Pengajuan beasiswa ini diperuntukan untuk mahasiswa Unswagati aktif di semester III hingga semester VI.

Rencananya batas akhir pengajuan beasiswa ini ditunggu hingga tanggal 7 Maret 2013. Kelengkapan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor Unswagati bagian prodi masing-masing.

 

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar beasiswa yang harus dipenuhi, dinataranya :

  1. Potocopy Kartu Tanda Mahasiswa

  2. Potocopy KRS

  3. Mhasiswa Aktif Semester III Sd Semester VI

  4. Melampirkan transkip nilai dengan IPK 3,20

  5. Melampirkan SKTM dari desa/kelurahan

  6. Surat permohonan beasiswa

  7. Surat berkelakuan baik

  8. Surat peryataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun

  9. Membuat surat pernyataan secara pribadi, bahwa apabila mendapat beasiswa yang bersangkutan akan bersedia aktif dalam setiap kegiatan Universitas dan Fakultas.

  10. Syarat-syarat yang belum tertulis akan diinformasikan selanjutnya.


 

 

Reporter : Santosa
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews