Terbaru

latest

Hipmagri Unswagati Adakan Kunjungan Ke Majalengka

Kamis, 20 Juni 2013

/ by BW
Unswagati - Setaranews.com, Kemarin (18/6) Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HipmagriI) Universitas Swadaya Gunung Jati mengadakan fieldtrip atau temu wicara dengan para petani pembibitan buah-buahan di kabupaten Majalengka, tepatnya di kelompok Tani Aris Tani Pajajar, Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 Mahasiswa Fakultas Pertanian yang tergabung dari program study agribisnis,delegasi dari Hipmagro dan delegasi dari BEM Fakultas Pertanian Unswagati. Para peserta sangat antusias mengikuti acara fieldtrip ini terihat ketika sesi tanya jawab dibuka banyak pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada ketua kelompok tani Aris Tani yang sebelumnya telah menjelaskan tentang sistem agribisnis yang dilakukan oleh kelompok Aris Tani.

"Tim panitia fieldtrip memilih lokasi di kelompok Aris Tani karena kelompok tani Aris Tani sudah menjalani usaha sangat lama yaitu dari tahun 1981 sampai dengan sekarang, tentunya sudah berbagai pengalaman dilalui oleh kelompok tani Aris Tani dalam dunia pertanian khususnya tanaman buah-buahan sehingga dianggap pantas untuk berbagi ilmu serta pengalaman yang sudah dilaluinya, juga semua bibit tanaman yang ada sudah bersertifikat dan pemasarannya pun sudah sampai ke Kalimantan dan Sumatera." ujar Nunu Nugraha sebagai ketua pelaksana.

"Tujuan dari acara yang menghabiskan dana sebesar Rp 850.000 ini yaitu untuk membandingkan antara ilmu yang diberikan di bangku kuliah dengan ilmu yang di dapat dari kelompok tani sehingga ilmu para mahasiswa dapat semakin bertambah." ujar Dodi Budirokhman, SP. MTA., saat di wawancarai oleh SetaraNews.com.

Pembina kelompok tani Aris Tanipun berpesan kepada mahasiswa bahwa setelah mendapatkan ilmu dari kelompok tani Aris Tani agar dapat menerapkan segala ilmu yang didapat dan kelompok Tani Aris Tani membuka tangan lebar-lebar jika ke depan ada mahasiswa yang siap untuk bermitra bersama kelompok Tani Aris Tani ini.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews