Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Yahoo Bakal Beli Tumblr Senilai Rp 7,9 Triliun ?

Sabtu, 18 Mei 2013

/ by BW
Internasional - SetaraNews.com, Beberapa sumber berkata pada AllThingsD, kamis (17/5) bahwa CEO Yahoo Marissa Mayer telah bertemu dengan jajaran eksekutif atas Tumblr, termasuk CEO Tumblr David Karp. Manajemen Yahoo dikatakan ingin membeli layanan micro-blogging itu seharga $ 1 miliar atau Rp 9,7 triliun seperti yang kami kutip dari Timlo.net sabtu (18/5).

Tumblr adalah sebuah platform micro-blogging yang telah tumbuh menjadi populer selama beberapa tahun ini, menjadi tempat blog-blog yang menciptakan meme. Yaitu sebuah konsep yang menyebar di antara para pengguna Internet, yang sangat populer. Sebelumnya juga perusahaan internasional seperti Google melakukan akuisisi terhadap blogger, yang hingga kini telah berkembang dengan cukup baik.

Bukan hanya Tumblr yang diakuisisi oleh Yahoo, awal bulan ini Yahoo dilaporkan dalam tahap awal pembelian layanan video streaming Hulu.

Bila benar Tumblr dibeli seharga $1 miliar maka akuisisi ini menjadi kesepakatan paling besar di sejarah dunia teknologi. Sebagai perbandingan, Facebook membeli layanan sharing foto Instagram seharga $ 1 miliar, tapi karena masalah saham Facebook, maka harga akhirnya adalah $741 juta.

Harga ini muncul karena Tumblr terus menghasilkan uang dan pengunjung. Sejak 2007, Tumblr telah berhasil menghasilkan $125 juta dan dilaporkan memiliki nilai $800 juta. Di halaman mukanya, layanan ini menyatakan bahwa mereka menampung 108 juta blog dengan lebih dari 50 triliun tulisan. Menurut layanan statistik, Quantcast, Tumblr telah dilihat oleh sekitar 64 juta pengunjung yang membuka.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews