Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Sir Alex Mengakhiri Karirnya Sebagai Pelatih Manchester United

Senin, 13 Mei 2013

/ by BW
Internasional - SetaraNews.com, Sir Alex akhirnya mengakhiri karirnya sebagai pelatih di Manchester United pada akhir musim. Dalam Laga Premier  di Old Trafford - Kota Manchester; Inggris, Minggu (12/5) Ferguson mendapat sambutan gegap gempita dari publik Old Trafford dan mendapat barisan kehormatan dari para pemain ia berjalan ke lapangan sebelum pertandingan antara MU vs Swansea yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk MU.

Setelah pertandingan itu seluruh official - pemain dan penonton  menyajikan perpisahan yang sempurna bagi pelatih Alex Ferguson yang akan pensiun akhir musim ini dan yang biasanya penonton membubarkan diri setelah usai pertandingan tetapi di akhir laga tersebut seluruh penonton tidak ada yang membubarkan diri untuk merayakan perpisahan Sir Alex begitu banyak poster-poster yang tebentang di tribun penonton yang salah satunya bertuliskan sir alex simply the best and thank you sir alex for 26 fantastic years and 38 trophies wow.

Sebelumnya pria Skotlandia 71 tahun  ini mulai melatih United sejak November 1986-2013 dan ikut mengantarkan Setan Merah meraih 38 gelar domestik, Eropa dan dunia. Dia berkata, "Masa pensiun saya tak berarti akhir dari hidup saya di klub ini," kata Ferguson yang nanti akan menjadi sebagai direktur di klub itu.

Pengunduran diri Sir Alex diikuti juga dengan pengunduran diri salah satu pemain MU Paul Scholes yang menjadi starter dalam laga ke-717 sekaligus yang terakhir buat MU ditarik keluar dimenit ke-66 dan mendapat tepukan meriah saat meninggalkan lapangan.

Sir Alex kembali ke lapangan dan memegang microphone setelah pertandingan. "Semua orang di klub dan Anda para penggemar merupakan pengalaman paling fantastis dalam hidup saya.

"Terima kasih. Saya sangat beruntung dapat melatih sejumlah pemain terhebat di negeri ini. Pemain-pemain ini telah memenangi kejuaraan dengan gemilang. Selamat bagi mereka." lanjutnya.

"Ketika kami mengalami masa-masa sulit di sini, semua orang mendukung saya dan pekerjaan Anda sekarang adalah mendukung manajer baru Anda (David Moyes)." tegasnya.

Ferguson meninggalkan lapangan dan para pemain United kembali menerima medali-medali dan Trofi Liga Utama Inggris mereka, mahkota kompetisi papan atas ke-20 bagi klub itu. Itulah pesta perpisahan buat Sir Alex yang dilakukan di stadion Old Trafford dengan mundurnya Sir Alex pendukung MU seluruh dunia merasakan kehilangan dan mengucapkan terima kasih terhadap pelatih Mu tersebut.

 

Foto : News.bbcimg.co.uk

Sumber : Tempo.co dan Antara

Editor : Santosa

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews