Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Menolak Komersialisasi Pendidikan Ketika Unswagati Telah Menjadi PTN

Jumat, 17 Mei 2013

/ by BW
Cirebon, SetaraNews.com - Kris Herwandi , mahasiswa perwakilan dari Fisip Unswagati menyatakan bahwa banyak ketidakadilan dalam praktik pendidikan di Universitas-Universitas Negeri.

“Justru Universitas Negeri-lah yang saat ini menjadi lembaga penindas. Mereka yang mempraktikkan komersialisasi pendidikan dan industrialisasi pendidikan di Indonesia”

“Ketika menjadi Universitas negeri, kita jangan seperti itu. Mau dibawa kemana rakyat dengan wajah dan mekanisme pendidikan yang kapitalistik seperti itu. Kami butuh kepastian dari pihak Universitas sebelum melangkahkan kaki menuju Penegerian.” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unswagati menyatakan “Kampus kita sejak dulu selalu berkomitmen untuk menjaga agar komersialisasi pendidikan tidak terjadi di kampus ini. Namun, masukan saudara soal antisipasi ini sangat berharga mengingat apa yang telah terjadi di kampus-kampus besar seperti ITB, UGM, UI, Unpad dan lainnya patut menjadi pelajaran bagi kita untuk menjamin terlaksananya amanat pendidikan untuk rakyat” jawabnya.

“hal ini akan menjadi pembahasan di dalam Rapat senat Universitas” timpal Wakil Rektor I Unswagati Prof Dr Rochanda Wiradinata MP.

 

Selanjutnya : Unswagati Menjadi PTN Harus Menjadi Kampus Yang Memihak Rakyat Miskin

Sebelumnya : Menuntut Terbentuknya Atmosfer Akademik Di Unswagati

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews