Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Donor Darah Radio Idental, Lampaui Target

Kamis, 23 Mei 2013

/ by BW
Unswagati - SetaraNews.com, Rabu (23/05) Radio Identitas dan Intelektual (Idental) Universitas Swadaya Gunung Jati  sukses menyelenggarakan acara donor darah yang dilangsungkan sejak pagi hingga siang tadi.

Terbukti dari antusias mahasiswa yang tergerak untuk mendonorkan darahnya di acara tersebut, ternyata melebihi dari yang ditargetkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon. Radi selaku bagian pelayanan dari PMI yang juga bertugas mengecek tensi darah calon pendonor pun terkesan dengan kegiatan yang dilakukan Radio Idental. Menurutnya para mahasiswa yang terlibat memiliki kepedulian. “Kami menyambut baik ajakan dari mahasiswa Unswagati, itu artinya mereka memiliki kepedulian yang baik” ujar Radi.

Ketika Setaranews menemui Latief , salah satu mahasiswa yang baru saja selesai mendonorkan darahnya mengaku senang diadakanya kegiatan ini karena dapat menyumbangkan darahnya walau hanya 300 ml. “ Saya senang bisa berbagi walau hanya menyumbang 300 mili darah saya." ujarnya.

Latief  juga menambahkan agar acara-acara serupa dapat sering dilaksanakan karena selain meramaikan kampus juga menambah eksistensi FISIP serta untuk memecut kreativitas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lain agar membuat acara yang bermanfaat. “ Acara yang begini lebih sering diadakan, apa lagi untuk menambah eksistensi FISIP selain itu juga bisa meramaikan kampus, saya berharap UKM lain bisa melakukan hal yang sama”. tambahnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana acara donor darah ini, yang biasa dipanggil Cobel. Tidak mengira acara akan berlangsung lebih dari ekspektasinya, Cobel menjelaskan pada awalnya PMI Kota Cirebon menargetkankan 30 kantung darah terisi namun saat acara belum usai sudah terdaftar lebih dari 40 pendonor yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut.

”Alhamdulli­lah acaranya berlangsung lancar, ini di luar ekspektasi saya karena pada awalnya pihak PMI menginginkan minimal 30 pendonor tapi sampai saat ini udah lewatin angka 30”. sebut Cobel.

Saat Setaranews singgung mengenai prospek acara yang akan diadakan Radio Idental kedepan. Cobel menyebut bahwa Radio Idental  berencana kembali mengadakan acara sekitar bulan Oktober, namun tidak menyebukan acara apa ang akan di buat.” Soal itu kita belum tahu, tapi mungkin sekitar bulan Oktober kita adain acara lagi.” tegas Cobel.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews