Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

9 Cara Jitu Atasi Insomnia Saat PMS

Rabu, 22 Mei 2013

/ by BW
Banyak wanita yang pernah mengalami insomnia karena sindrom pramenstruasi. Hal tersebut tentu memengaruhi kemampuan dan kualitas wanita untuk tidur. Namun, jangan khawatir hal tersebut masih bisa diatasi.
Seperti yang dikutip dari Times of India oleh DetikHealth pada Jumat (17/5/2013) yang lalu, ini dia 9  cara yang dapat Anda aplikasikan ketika insomnia mengganggu Anda.

  1. Buatlah Catatan Harian Ini mungkin hal sepele, tetapi Anda dapat mencoba memikirkan dan mencatat hari-hari yang berkesan dalam 1 bulan yang telah terlewati.

  2. Tetap Tidur Sesuai Jadwal Walaupun Anda merasa tak bisa tidur, usahakanlah agar tetap tidur sesuai dengan jam tidur Anda dan bangunlah pada waktu yang sama juga setiap harinya.

  3. Ciptakan Lingkungan yang Menyenangkan Dengan menciptakan lingkungan yang tenang sebelum tidur tentu akan membantu Anda untuk terlelap. Gantilah seprai, nyamankan diri, dan matikan lampu jika perlu.

  4. Hindari Penenang Walaupun membantu, penenang dalam bentuk apapun tidak baik bagi tubuh. Jauhkan teh penenang dan minuman herbal lainnya yang memberikan efek yang sama dari jangkauan Anda.

  5. Hindari Alkohol Ketika Anda benar-benar terjaga hindarilah alkohol. Walaupun anggur memberikan efek mengantuk tetapi meminum alkohol di malam hari dapat mengganggu tidur serta membuat Anda terjaga.

  6. Jauhkan Makanan Wanita yang sedang menstruasi kadang merasa lapar sepanjang waktu, jadi jika Anda lapar ketika beranjak tidur ambillah satu atau dua gigit biskuit cracker.

  7. Fokuskan Pikiran Anda Sebelum tidur fokuskanlah diri Anda pada hal-hal yang menyenangkan atau hal-hal yang ingin Anda lakukan seperti berkebun, berjalan-jalan, atau mengajak teman dan keluarga untuk berpiknik.

  8. Hindari Kopi Di dalam kopi terdapat kafein yang akan membuat Anda terjaga. Hindari minuman yang satu ini sebelum Anda mengambil waktu untuk tidur.

  9. Latihan Dengan sedikit melatih tubuh Anda akan sangat membantu untuk membuat tidur lebih nyenyak. Yuk, atasi insomnia dengan cara yang tepat. Tidur yang berkualitas akan membantu produktivitas Anda dikemudian hari.


Sumber gambar : polahidupsehatku.blogspot.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews