Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

2 Guru dan Rombongan Siswa SD dari Cirebon Berangkat Ke Korsel Pentaskan Tari Cirebon

Kamis, 16 Mei 2013

/ by BW
Cirebon, SetaraNews.com - Dua orang Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan rombongan siswa SDN 1 Bulak Arjawinangun terpilih untuk mengikuti Seminar Internasional PECERA 2013 di Korea Selatan Juli Mendatang.

Kedua orang guru PAUD tersebut berasal dari Wijaya Kusuma dan Rainbow Preschol. Disana, selain sebagai wakil dan delegasi dari Propinsi Jawa Barat, mereka juga akan mempresentasikan tentang pengaruh tari tradisional Cirebon dalam perkembangan kecerdasan anak usia dini.

Rencananya, Seminar Internasional PECERA 2013 ini akan digelar pada tanggal 4-6 Juli mendatang. Guru PAUD yang diberangkatkan adalah Eti dan Lismah Rahmawati beserta sejumlah siswa dari SDN 1 Bulak Arjawinangun yang rencananya kan mementaskan tari topeng dalam PECERA 2013.

Lismah Rahmawati mengatakan bahwa rombongan perwakilan  Jawa Barat yang akan diberangkatkan pada 1 Juli mendatang."Kesempatan ini akan kami gunakan untuk belajar bagaimana cara memberikan pembelajaran pada anak usia dini" ungkapnya (selasa,14/5/13)

Lismah juga mengungkapkan tema pengajaran seni sengaja diangkat karena masih banyak PAUD khususnya di Cirebon yang belum mengajarkan seni tari pada anak didiknya. "Padahal seni tari dapat menstimulus otak anak dan memiliki pengaruh untuk perkembangan kecerdasan anak usia dini" imbuhnya seperti dikutip dari bisnisjabar.com.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews