Terbaru

latest

Unswagati Adakan Pelatihan Jurnalistik Bersama Kabar Cirebon

Selasa, 30 April 2013

/ by BW
Unswagati – SetaraNews.com, Jum’at (26/4) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) adakan kegiatan pelatihan jurnalistik dengan tema “Trik dan Tips Menulis di Media Massa” dengan pemateri dari Kabar Cirebon oleh Agung Nugroho selaku pemimpin redaksi, dan Agung atau yang biasa disapa Dudung sebagai pemateri kedua. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Grawidyasabha Kampus Satu Unswagati.

Pelatihan ini dimulai dari pukul 09:00 hingga 11:00 WIB. Kegiatan ini turut dihadiri oleh anggota Lembaga Pers Mahasiswa Setara (Semua Tentang Rakyat) dan perwakilan 5 dosen dari tiap fakultas di Unswagati yang walaupun tidak semuanya bisa hadir.

“Kegiatan ini sebenarnya kurang ideal jika dilakukan hanya dua jam saja, kemungkinan kegiatan ini akan diadakan lagi karena kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen dalam proses Unswagati menjadi negeri” ujar WR IV, Supriyadi Ir., MM.

“Ini bertujuan agar para dosen dapat mengenal ,tertarik dan dapat mengembangkan kemampuan dosen dalam bidang jurnalistik, karena bagian yang penting dunia jurnalistik harus tersosialisasikan dalam dunia pendidikan.” tambah beliau.

Menurut Pimpinan redaksi Kabar Cirebon Agung Nugroho acara ini disambut cukup antusias oleh para dosen dan mahasiswa serta  memberikan pembekalan khususnya dalam hal menulis di media masa, dan ia juga menyebutkan bahwa acara ini penting sekali karena merupakan bagian dari salah satu pendobrak Unswagati untuk segera beralih status dari PTS menjadi PTN. Namun Agung juga sedikit menyayangkan, karena sangat sedikit minat mahasiswa ataupun dosen unswagati untuk mengirim tulisan-tulisan mereka ke media khususnya di Kabar Cirebon.

 

Reporter: Faldi, Ririn

Editor     : Santosa

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews