Terbaru

latest

Aspirasi Mahasiswa di Januari 2013

Sabtu, 26 Januari 2013

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com -- Jumat (25/1) Masih hangat dengan suasana menyambut tahun baru 2013. Mahasiswa Unswagati memiliki harapan-harapan baru akan kampusnya yang genap berusia 52 tahun di bulan Januari ini. Lalu apa saja harapan mahasiswa, terkait akan hal tersebut. Berikut penelusuran yang dilakukan oleh tim SetaraNews terhadap masing-masing mahasiswa Jurusan di Unswagati secara random.


Vivi, FKIP Matematika

Parkiran lumayan bagus, sudah di aspal, dulu masih berbatu. Ada beberapa kesulitan dalam memberi nilai, banyak yang tidak ikut PPL.

Harapan : ikut PPL semua, fasilitas di tambahin.


Tuthi Nurlaela, FKIP Bahasa dan Sastra Indonesia

Masih kurang fasilitas kenyamanan dan kemudahan belajar, AC mati, Lab. kurang berfungsi, kejelasan PTN yang belum pasti.

Harapan : lebih meningkat kualitas dosen dari strategi mengajar, kurang tertib dalam penataan ruang parkir, menjadi PTN.


Asmadi, FKIP Matematika

AC sering mati, kadang dosen masuk telat. KKN baru pertama masih ke formalitas penilaian belum masuk SKS, tapi masuk ke mata kuliah lain tapi belum tahu apa.

Harapan : parkir lebih luas, tingkatkan kualitas dosen.


Erni Rahmawati, FKIP Matematika

Lebih semangat karena takut kena SP (semester pendek).

Harapan : mempunyai kualitas jika menjadi PTN.


Siti Nuralfianah, Fakultas Hukum

Cukup menyenangkan disini, menambah wawasan dan pengetahuan tentang hukum, tapi sayang aspirasi mahasiswa kurang terdengar. Kurang solidaritas antarmahasiswa, sikap apatis mahasiswa, kurang tenggang rasa antarmahasiswa. Saya ingin lembaga memberikan ruang mahasiswa dalam aspirasi, memberikan tempat lebih luas. Tidak adanya intimidasi maupun deskriminasi antarmahasiswa. Aspirasi : mahasiswa ingin forum diskusi untuk bisa mencetak mahasiswa pandai berbicara. Membutuhkan bimbingan dan arahan dari Fakultas biar lebih kondusif.

Harapan : jadi PTN, lebih meningkatkan lagi cara pengajaran.


Aji Alim Rahman dan Aziz Hamdan Ramdani, Fakultas Hukum.

Sangat menarik untuk dikaji karena banyak polemik-polemik yang menjadi dasar untuk saya merubah lebih baik. Karena kalau tidak ada masalah dalam kampus kita tidak akan berubah. Mahasiswa punya Negara sendiri, mahasiswa pasti identik dengan demonstrasi sehingga menjadi penengah. Kepada mahasiswa harus sering membaca buku, ketika membaca buku bisa membaca dunia, aktiflah organisasi karna bisa membaca pemerintahan Negara. Lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Harapan : PTN, diperbaiki birokrasi sehingga tidak ada diskriminasi, sehingga mereka mempunyai persamaan hukum. Mahasiswa jangan diam ketika mereka ditindas. Mahasiswa lebih takut pemotongan nilai karena demo.


Heru Setiawan, FISIP-Ilmu Komunikasi

Dosen kurang disiplin, parkiran kurang teratur. WC nya kadang mampet, kelas kotor.

Harapan : dari segi pembayaran SKS dan DPP memberi keringanan untuk pembayaran tidak langsung lunas.


Setiawan Utami, FKIP Bahasa Inggris

Setelah belajar di Unswagati ada baiknya, misal ada beberapa dosen unggul bisa menunjang mahasiswa, selebihnya tidak. Kadang-kadang mau sholat nyari air susah, mau dijadiin PTN nya lama. Jarang nemuin dosen yang bener-bener ngajarin kita. Fasilitas kurang padahal FKIP banyak, AC jarang nyala. Parkir sempit, jangan banyak janji, lebih transparasi juga dana-dananya, Rektornya lebih mementingkan jadi walikota.

Harapan : jadi PTN, biaya kuliah turun, tapi fasilitas ditambah, kualitas dosen di tingkatkan.


Rizki Hoirun Hafidah, Fakultas Kedokteran

Fakultas kita di pandang terpencil, Universitas kurang berperan ke Fakultas. Kayanya kita itu berdiri sendiri.

Harapan : mudah-mudahan jadi PTN, ada kerjasama antar fakultas, lebih akrab lagi. Biasa nya PTN itu nyatu. Gedung nggak pisah-pisah, jadi kurang persaudaraannya.


Fathul Aziz (Ketua HMJ Akuntansi), Fakultas Ekonomi

Fasilitas kurang nyaman karena tidak ada ruang belajar sendiri seperti taman bacaan. Kadang saat KBM AC sering mati, dosen suka telat. Karena kampus dekat dengan rumah jadi nyaman saja.

Harapan : pencapaian PTN tercapai soalnya dari tahun-tahun sebelumnya. Kemudian fasilitas lebih menunjang. Dosen lebih qualified.


Cindy Silvia Rahman, Fakultas Ekonomi akutansi

Unswagati itu kumuh, AC nya pajangan doang. Adanya diskriminasi seperti dibedain. WC nya lebih buruk dari WC umum, karena ada kecoa dan bau.

Harapan : jadi PTN, semoga bersih, asri, uang kuliah turun. Perbaikan sarana dan prasarana. Kantin diperluas.


No Name, Fakultas Pertanian Agroteknologi

Biasa-biasa saja kaarena fasilitas belum memadai. Program-program atau tugas-tugas itu ringan. AC tidak berfungsi dengan baik. Pengajarannya kurang dan alat perlengkapan di lab. Kurang.

Harapan 2013 : jadi PTN, fasilitas kantin diperbaiki. Ada ruang belajar bersama diruang terbuka.


Ega, Fakultas Teknik Sipil

Unswagati itu kampus yang bagus, cuma kalau kampusnya di satukan itu lebih bagus.

Harapan 2013 : mudah-mudahan bisa secepatnya jadi negeri.


Alif, FKIP Ekonomi

Unswagati itu universitas swasta yang bagus dari luar tapi bobrok di dalamnya, meskipun begitu Unswagati dapat dijadikan sebagai salah satu alternative diantara beberapa kampus swasta dan negeri di Cirebon, karena biayanya yang relative standard dan kualitas dosen.

Harapan : semoga tahun ini Unswagati jadi bener-bener Universitas Negeri, sarana dan prasarana pendidikan bisa terpenuhi, dan lebih utama semoga dana yang diberikan oleh pemerintah kepada pihak Unswagati bisa disalurkan tepat sasaran.

Reporter : Ade Fadilah
Editor      : Santosa

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews