Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Melalui Pendidikan SDM Untuk Pariwisata Akan Lebih Baik

Minggu, 16 September 2018

/ by BW
Cirebon, setaranews.com. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Swadaya Gunung Jati (FKIP Unswagati) melaksanakan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan ( Pariwisata Goes To Campus) yang diselenggarakan di kampus 2 Unswagati pada sabtu, 15 september 2018.

Masuk pada sesi yang kedua yang kemudia di isi oleh  Asisten Deputi Pengembangan SDM pariwisata, Drs. Alexander Reyaan, M.M, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (DISBODPURPAR ), Bagja Edi Rohaedi S.sn.,M.M ,dan  Dosen sekolah tinggi pariwisata bandung, Andar Danova L.Goeltome,

Seperti pada sesi pertama ketiga pemateri. Alexander menjelaskan pentingnya sektor pariwisata untuk peningkatan rupiah saat ini , dimana devisa akan meningkat jika pelancong dari negri orang berkunjung ke Indonesia. selain itu hubungan SDM dan pariwisata sangatlah erat hubungannya,sebanyak 105.300 orang telah bekerja di sektor pariwisata. “ Pariwisata menjadi urutan ke 4 utuk membantu pencari kerja diindonesia” katanya .

Senada dengan Alexander , Edi Rohaedi menyebutkan sebanyak 4% sumbangan pajak dan anggaran dari pemerintah untuk pariwisata harunya dapat dimanfraatkan secara optimal, Pariwisata adalah kehidupan.” Seperti sekarang banyak sekali pentas budaya yang jelas mengundang turis untuk datang ke Cirebon contohnya muudan, nadradad, dll” sebutnya

Adapun pengembangan destinasi wisata yaitu pembukaan kawasan wisata kesenden dan kawasan bekas galian C Argasunya, diversifikasi prasarana wisata dan revitalisasi kawasan wisata budaya dan sejarah.

Pemateri terakhir andar pun menekankan bahwa SDM menjadi modal utama untuk menyiapkan wonderful Indonesia yang lebih baik, dimana awal tahun 2018 wonderful sudah mendapatkan 30 penghargaan di 8 negara didunia karena keindahan panoramannya dengan prestasi tersebut diharapkan pendidikan dapat menyiapkan SDM yang lebiih baik.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews