Responsive Ad Slot

Hipmagri Tekankan Loyalitas Bagi Pengurus Baru

Tidak ada komentar

Kamis, 22 Januari 2015

Unswagati, setaranews.com- Setelah musyawarah umum yang diadakan oleh mahasiswa pertanian,Baik BEM dan HMJ melakukan perekrutan untuk mengisi kepengurusan mereka. Seperti Hipmagri yang akan melakukan interview penyeleksian pengrekrutan anggota dan pengurus yang baru, Interview ini berlangsung mulai hari Rabu tepatnya pada tanggal 21 Januari-22 Januari.

Himpunan ini cukup diminati oleh mahasiswa karena dapat mengembangkan diri dalam berorganisasi bagi yang mengikutinya, namun selain minat para mahasiswa juga harus memiliki loyalitas dalam berorganisasi nanti. “ Dalam penyeleksian ini yang Saya harapkan dari mahasiswa adalah kesungguhannya. Bukan Ia yang pintar atau kreatif dan sebagainya, Melainkan seberapa besar loyalitas yang akan ia berikan untuk organisasi ini”, ucap Muhamad Syahru selaku ketua Hipmagri saat ini.

Dalam organisasi ini para pengurus yang sudah terbentuk akan berusaha untuk membuat para pemula merasa senyaman mungkin agar mereka akan merasa bahwa mereka membutuhkan organisasi ini sebagai wadah untuk berekspresi.

Di Hipmagri pun memiliki banyak keuntungan, seperti dapat berinteraksi dengan banyak orang, belajar berbicara, mengetahui kepemimpinan yang baik, memiliki lebih banyak teman dan jaringan. "Harta yang palin indah itu sesungguhnya adalah jaringan”, seru mahasiswa yang akrab dipanggil Syahru itu.

Tema di Samakan, Acara ADP Tetap Berlangsung Lancar

Tidak ada komentar

Selasa, 20 Januari 2015

Unswagati, Setaranews.com- FKIP Bahasa Inggris mengadakan acara ADP (Annual Drama Performance) ke-7 dengan tema “ Live Your Love lnto Your Action”.  Acara ini diikuti khusus bagi mahasiswa tingkat 3 fakultas bahasa inggris. Acara ini berlangsung selama dua hari di kampus 3 FKIP, Hal ini merupakan bagian dari tugas UAS mata kuliah drama.

Dalam pelaksanaannya panitia tidak terlalu mengalami kesulitan karena semua bekerja sangat solid dan berkordinasi dengan mahasiswa tingkat tiga lainnya.

“Kami tidak mengalami kesulitan karena semua bekerja dengan solid, acara ini butuh persiapan selama satu bulan, untuk dana acara ini kita ambil dari swadaya mahasiswa tingkat tiga dan sebagian kita mengajukan proposal ke prodi, Saya sangat senang dipercaya sebagai ketua pelaksana karena ini pengalaman pertama saya.” Ujar Purwanto

Perbedaan ADP tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu terletak pada judul drama setiap kelasnya. Tahun lalu judulnya berbeda-beda setiap kelas. Untuk tahun ini judulnya disamakan yaitu cerita romeo juliet.

“ Dalam persiapan kita menemukan beberapa kendala seperti mengkordinasikan anak-anak untuk latihan dan pastinya merasa nervous sebelum tampil. Pembagian divisi mempermudah kita selama persiapan pelaksanaan drama ini, seperti divisi make up, divisi properti dan sebagainya. “  Ujar salah satu peserta ADP. Ia juga berharap acara ini dipersiapkan lebih matang lagi supaya tidak lagi terjadi kendala seperti tadi di backstage bagian lighting.

Unswagati Ingin Kembali Berjaya di Bidang Olahraga

Tidak ada komentar
Unswagati, SETARANEWS.COM – Setelah selesai diwawancarai mengenai pelaksanaan kegiatan turnamen olahraga bertajuk “Rektor Cup” yang usai digelar. Kini WR (Wakil Rektor) III memberikan tanggapan serta harapannya terhadap keolahragaan di Unswagati khususnya untuk mahasiswa. WR III sendiri menangani bidang kemahasiswaan sekaligus menjadi Ketua Bidang Olahraga, untuk bola voli fokus diinternal kampus sedangkan olahraga futsal selain ditingkat internal juga se-wilayah III Cirebon.

Mahasiswa Unswagati dianggap lebih berfokus pada bidang akademis dibanding aktivitas bidang olahraga. Target dari WR III sendiri ingin mengembangkan kegiatan mahasiswa terutama dibidang olahraga. Prestasi olahraga Voli di Unswagati saat ini sedang menurun, beliau berharap  agar Unswagati dapat mengulang prestasi seperti terdahulu, juga mencapai puncak kejayaan pada bidang olahraga.

“Dulu kita pernah menjadi raja voli, raja sepak bola” Ujar Dudung Hidayat sebagai WR III sekaligus Ketua Bidang Olahraga.

Dalam waktu dekat ini akan ada turnamen Liga Sepak Bola Mahasiswa, itu juga menjadi acuan target WR III Bidang Kemahasiswaan.

“Walaupun tidak dilombakan sepak bola, tetapi bibit-bibit dapat dikembangkan melalui futsal di Kampus. Setidaknya kita masuk didivisi utama Liga Sepak Bola Mahasiswa ini dalam waktu dekat, bulan Februari.” Tambah WR III saat ditemui SetaraNews (16/01) lalu di ruangannya.

Tidak hanya prestasi ditingkat daerah saja, namun harapannya Unswagati dapat lebih mengembangkan prestasinya pada tingkat nasional juga, serta selau diperhitungkan.

Ormawa Faperta Buka Open Recruitment, Faperta Diharapkan Semakin Solid

Tidak ada komentar

Minggu, 18 Januari 2015

Unswagati – SetaraNews.com, Pasca Musyawarah Umum Mahasiswa Fakultas Pertanian Unswagati Cirebon, ketua umum terpilih masing-masing Ormawa di Fakultas Pertanian, diantranya Hipmagro, Hipmagri, dan BEM-FP (Fakultas Pertanian) langsung mengadakan open recruitment guna penjaringan calon pengurus untuk masa bakti 2015/2016 ini.

Terlihat brosur open recruitment masing-masing ormawa terpampang di kaca-kaca ruang kelas Fakultas Pertanian, Hipmagro melaksanakan open recruitment tanggal 14-19 Januari 2015.

“Saya akan melaksanakan open recruitment, untuk pendaftaran dikasih waktu dari tanggal 14-17 Januari 2015” ujar Ketua hipmagro terpilih, Abi Sofyan Wiratanaya siang tadi (17/1).

“Kemudian akan dilanjut interview pada tanggal 19 Januari 2015” lanjut mahasiswa agroteknologi semester III itu.

Senada dengan Hipmagro, Ketua Hipmagri terpilih, Muhammad Syahru juga melakukan open recruitment pada tanggal 16-22 Januari 2015. Berbeda dengan ketua Hipmagro terpilih, ketua Hipmagri terpilih lebih memilih mengadakan interview dalam dua hari.

“Mengingat waktu mendekati hari tenang, jadi kalo cuma sehari saya kira tidak akan cukup” ujar Ketua Hipmagri terpilih, Muhammad Syahru pada siang tadi (17/1).

“Selain juga mengejar target, karena sebentar lagi kita akan menghadapi UAS” – lanjutnya.

Serupa dengan Hipmagro dan Hipmagri, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-FP) pun baru melakukan open recruitment guna penjaringan dimulai pagi tadi (17/1).

“BEM akan melakukan open recruitment dimulai dari tanggal 17-23 Januari 2015, untuk pengisian formulir tanggal 17-21 Januari dilanjutkan interview pada tanggal 23 Januari” ujar wakil ketua BEM terpilih, Harun.

Dengan adanya jabatan baru di Ormawa Faperta ini diharapkan antar ormawa di Faperta bisa semakin solid lagi.

“Dengan open recruitment ini, semoga antar organisasi di Faperta bisa berjalan solid” tukas Uung Kamarujaman salah satu mahasiswa agribisnis.

Terpisah, presidium mahasiswa fakultas pertanian mengungkapkan, bahwa pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat ini, insyaallah secepatnya karena tanggal 26 Januari 2015 juga kita sudah menghadapi UAS” ujar Presidium mahasiswa Fakultas Pertanian pada siang tadi (17/1).
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews