Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

USB Bantu Korban Banjir Lewat Kesenian dan Budaya

Jumat, 02 Maret 2018

/ by BW
Cirebon, SetaraNews.com - Belakangan ini sedang marak-maraknya bermunculan para relawan yang turut serta menggelar aksi solidaritas terhadap bencana banjir yang menimpa Kabutapen Cirebon bagian timur (Cirtim), baik relawan dari kalangan Pemuda, Komunitas, Pemerintah, hingga mahasiswa pun banyak yang terpanggil untuk menumbuhkan nilai solidaritas dan kemanusiaan.

Baca: Komunitas Pemuda Panguragan Bersatu Gelar Aksi Solidaritas Banjir Cirebon Timur

Kali ini giliran Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya Universitas Swadaya Gunung Jati (USB Unswagati) Cirebon yang menggelar aksi solidaritas, Mereka (USB.Red) melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) sekaligus menghibur masyarakat sekitar dengan menggandeng Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Pusat dan KTCI Wilayah III Cirebon. Selain itu, USB juga turut menggandeng Komunitas Gambar Bareng (Gambreng) Kuningan serta Backpaker Cirebon Timur.

Baksos tersebut diselenggarakan di Desa Cilengkrang, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon dengan melakukan sosialiasasi terhadap kebudayaan dan memberikan dukungan moril, "Hati Nurani kami juga turut terpanggil dengan kejadian yang menimpa kawan kawan kami (Banjir Cirtim.Red), maka dari itu kami turut berpartisipasi untuk membantu mereka dengan donasi berupa logistik yang kami donasikan kepada mereka. Karena kami dari Keluarga seni dan budaya, kami juga sosialisasikan tentang kebudayaan yang positif," ungkap Ahmad Denna, Koordinator Baksos dan Hiburan Masyarakat saat ditemui setaranews.com, Kamis (01/03).

Lebih lanjut, Pria berambut gondrong yang kerap disapa Denna tersebut memaparkan bahwasannya setiap manusia yang hidup di dunia harus saling tolong menolong antar sesamannya, "Kita harus selalu berfikir positif, makannya kami  sosialisasaikan budaya yang positif, selain itu kita harus peduli dengan manusia lainnya, dan peduli dengan lingkungan dan tak luput menjunjung solidaritas kita sebagai sesama masyarakat," lanjutnya.

Disisi lain, Safeti Winarsih, Ketua Umum UKM Seni dan Budaya Unswagati Cirebon menyampaikan terimakasih terhadap komunitas yang turut serta membantu pada kegiatan tersebut, "Saya sampaikan terimakasih banyak pada KTCI yang sudah bersedia untuk menjalin kerjasama dengan kami, lalu untuk teman-teman komunitas backpaker dan Gambreng saya ucapkan terimakasih karena sudah ikut membantu sukseskan kegiatan ini. Alhamdulillah, kita sebagai manusia masih dapat memberikan bantuan terhadap korban banjir, walaupun memang tidak banyak, akan tetapi setidaknya dapat menghibur serta membuat mereka senang dengan beberapa penampilan yang kami suguhkan langgsung kepada mereka, Insya Allah apa yang kami lakukan saat ini merupakan hal terbaik yang sudah kami upayakan dan semoga berkenan dihati warga sekitar. Aamiin." ucapnya sembari memberikan harapan. (Haerul Anwar)

Baca berita lainnya: Pentingnya Bantuan Trauma Healing Bagi Korban Bencana

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews