Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

HUT Mapala Ciayumajakuning,hadirkan Sanggar Lingkungan Hidup

Sabtu, 10 Maret 2018

/ by BW

setaranews.com,Kuningan. Hari ulang tahun Mapala Ciayumajakuning yang ke-3 tahun diselenggarakan di Objek Wisata Tenjo Laut Kabupaten Kuningan pada Kamis 08 Maret 2018. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mapala Wilayah III yaitu Kuningan,Cirebon,Majalengka,Indramayu, Sanggar Lingkungan Hidup serta Pengelola Objek Wisata di Wilayah Kabupaten Kuningan pun ikut serat berpartisipasi hadir dalam kegiatan tersebut.


Hari ulang tahun tersebut diisi dengan saresehan atau diskusi. Diskusi tersebut membahas tentang agenda ke depan untuk Program Mapala Ciayumajakuning dan lebih memahami makna dari esensi Pecinta Alam serta meningkatkan tali persaudaraan dengan menjaga silaturahmi. Melalui kegiatan diskusi tersebut Mapala Ciayumajakuning menghadirkan Sanggar Lingkungan Hidup untuk memberikan edukasi dan sharing untuk memahami bersama beberapa tentang cara pengelolaan sampah non organik yang belum ada penanganannya di setiap objek wisata di Kuningan.Padahal jika diolah dengan baik sampah tersebut bisa menghasilkan nilai rupiah. "Seru acaranya ,selain jadi makin akrab antar Mapala atau Pegiat Lingkungan kita juga bisa dapat ilmu sambil refresh dengan berkegiataan di alam bebas" Ungkap Tri Retno Anindita Mapala Gunati Unswagati Cirebon.


Selama ini kegiatan Mapala Ciayumajakuning selain tugas utama sebagai Mahasiswa Kuliah. Mereka pun mengadakan pembentukan tim siaga bencana supaya lebih memudahkan untuk informasi dan pergerakan relawan kebencanaan .Seperti beberpaa waktu lalu bencana di Kuningan,Cirebon dan Brebes Mapala Ciayumajakuning ikutserta membantu bencana tersebut. Selain itu juga mereka membuat sekolah konservasi untuk memberikan pembelajaran cara membuat bibit pohon dan penghijauan untuk ke depannya di sekitar lingkungan ."Perayaan hari ulang tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk melaksanakan tujuan yang sama dengan Taman Nasional Gunung Ciremai, bahwa sampah non organik yang dihasilkan pengunjung objek wisata jika dikelola secara berkala maka nantinya sampah tersebut bukan menjadi barang kotor lagi" Ungkap Adi Barokah Ketua Kordinator Mapala Ciayumajakuning

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews