Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Merawat Mangrove, Ajang Mengedukasi Masyarakat Pentingnya Merawat Pesisir Pantai Cirebon

Senin, 24 April 2017

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com – Sejumlah pelajar, mahasiswa, warga, pegiat Komunitas Lingkungan serta Mapala Ciayumajakuning masih antusias menyambut Hari Bumi meski sudah lewat pada 22 April lalu.

Tapi, acara yang diselenggarakan oleh Sanggar Lingkungan Hidup yang bertemakan “Merawat Mangrove” pada Minggu 23 April 2017 di Pesisir Desa Jadimulaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon ini mendapat antusias dari berbagai kalangan dan usia. Peserta yang hadir mencapai 200 orang.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini berhasil menanam 1000 pohon mangrove. Meski cuaca cukup panas dan medan yang berlumpur, tidak serta merta membuat semangat pengunjung menurun. “Sebenarnya, karena saya anggota baru di mapala (mahasiswa pecinta alam) jadi seneng banget bisa ikut penanaman ini, salah satu ajang silaturahmi juga dengan yang lainnya,” ujar Serliyawati dari Mapala Karmapala Bobos Cirebon pada Setaranews.com saat ditemui seusai acara, Minggu (23/4).

Meski telah rutin dilakukan proses rehabilitasi mangrove di kawasan Pantai Jadimulaya oleh beberapa kalangan saja, tapi kali ini massa yang berniat untuk ikut andil dalam pelestarian lingkungan khususnya di Pantai Jadimulya mulai banyak direspon.

”Semakin banyak kita memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya merawat pesisir pantai di Cirebon semakin kita berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan lingkungan secara nyata,” Ucap Cecep Supriatna selaku Ketua Pelaksana.

Baca Juga: Perjal Menyambut Fajar dan Sanggar Lingkungan Hidup Gelar Acara Reruat Bumi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews