Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Tidak Terkena Moratorium, Prodi Baru Pascasarjana Siap Dibuka

Senin, 26 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Proses pembukaan Program Studi (Prodi) Manajemen Pascasarjana Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) masih menanti keputusan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti). Sebelumnya, Pihak Dikti telah mengkonfirmasi keputusan mengenai izin operasional pada Desember ini.

Direktur Pascasarjana Unswagati, Endang Sutrisno, mengatakan jika kemungkinan mendapatkan izin operasional dari pihak Dikti terbuka lebar sebab selama proses tidak terkena moratorium. “Masih dalam proses, tapi kita tidak kena moratorium yang per 30 Agustus itu. Jadi masih ada kemungkinan akan ada prodi baru manajemen sebab tidak kena aturan moratorium,” ujarnya saat ditemui setaranews.com di ruangannya, Jumat (23/12).

Lebih lanjut, Endang pun mengungkapkan jika keputusan dari pihak Dikti paling lambat sekitar dua minggu akhir Desember tahun ini. “Dari pihak Dikti sudah ada omongan kalau Desember ada keputusan, justru bilangnya minggu-minggu ini. Tapi, Sampai saat ini saya belum dapet sms, kemarin sudah dicek-cek terus. Kalau tidak minggu ini berarti minggu depan, yang jelas bulan Desember,” tambahnya.

Selama proses pengajuan pengadaan Prodi baru, ternyata terkendala beberapa syarat seperti  Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini adalah tenaga pengajar. Namun, saat ini telah ada enam dosen bergelar Doktor linier yang akan ditempatkan di Prodi Manajemen.

Pengajuan pengadaan Prodi baru Manajemen ini sudah dilakukan sejak Januari 2016. Dibukanya prodi Manajemen Pascasarjana nanti diharapkan dapat menampung lulusan S1 Fakultas Ekonomi yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews