Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Tidak Ada Kenaikan, Dana Ormawa Masih Seperti Tahun Kemarin

Senin, 19 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon tahun ini tidak memberikan kenaikan dana bagi Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Hal tersebut berarti setiap Ormawa tetap mendapatkan porsi dana yang sama seperti tahun kemarin, sesuai dengan prioritas jenis organisasinya.

"Untuk tahun ini dana Ormawa tetap sama dengan tahun kemarin. Dan itu juga tidak ada akumulasi dana kemahasiswaan, saat ada sisa akan di kembalikan ke Yayasan," ujar Dudung Hidayat selaku Wakil Rektor III saat ditemui setaranews.com di ruangannya, Jumat (16/12).

Untuk Ormawa tingkat Universitas, seperti BEM-U (Badan Eksekutif Mahasiswa Unswagati) mendapatkan dana sebesar Rp 40.000.000, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebesar Rp 20.000.0000, untuk Ormawa tingkat Fakultas, seperti BEM-F dan DPM-F sebesar Rp 8.000.000 dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sebesar Rp 4.000.000. Sedangkan, dana mahasiswa untuk minat dan bakat sebesar Rp 35.000.000.

Lebih lanjut, Dudung memaparkan jika dirinya sudah mengajukan kenaikan dana untuk Ormawa saat Rapat Kerja, tapi hal tersebut tidak dapat terealisasi dikarenakan masih banyaknya kebutuhan.

“Saya sudah mengajukan kenaikan dana Ormawa ke pihak Yayasan, tapi tidak bisa, dikarenakan masih banyaknya kebutuhan, seperti sekarang sedang fokus ke pembangunan. Untuk tahun ini kira-kira dua miliar dana yang di kembalikan ke Yayasan, itu dari semua unit," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews