Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Sri Lanka Pecahkan Rekor Pohon Natal Raksasa Dunia

Minggu, 25 Desember 2016

/ by BW
Sri Lanka-Kolombo, Setaranews.com - Pada perayaan natal, salah seorang atlet kriket terkenal yang berasal dari Sri Lanka, Arjuna Ranatunga terlibat dalam pemecahan rekor dunia dengan membuat pohon natal tertinggi di dunia. Pohon yang tingginya mencapai 57 meter tersebut telah dikonfirmasi oleh Guinness World Records (GWR) dan didirikan tepat di pinggir pantai ibu kota Sri Lanka - Kolombo, pada Sabtu 24 Desember.

Pohon natal tersebut dihiasi 600.000 lampu warna-warni yang akan dinyalakan tepat pada perayaan natal, hal tersebut diungkapkan oleh Gunasekera, pihak dari GWR "pohon buatan ini akan dihiasi sekitar 600.000 lampu warna-warni dan Persis saat malam natal tiba, kita akan hidupkan lampu-lampunya,"ungkapnya seperti dikutip melalui kompas.com, Minggu (25/12).

Tapi ternyata, pohon natal tertinggi tersebut melenceng dari awal pembuatan yang semula akan dibuat setinggi 100 meter, akhirnya harus dipangkas menjadi 57 meter saja, karena mendapat penolakan dari pejabat kepemerintahan Sri Lanka dan juga mendapat kritikan dari Gereja Katolik Sri Lanka.

"Pembuatan proyek tersebut sangat Boros dan memakan biaya yang sangat besar,  lebih baik uangnya disumbangkan ke orang miskin untuk ber-amal," tegas Uskup Agung Gereja Kolomba, Malcolm Ranjith seperti di kutip melalui http://www.indopos.co.id.

Pohon natal tersebut berukuran 2 meter lebih tinggi dibanding pohon natal yang didirikan di provinsi Guangzhou, China, satu tahun yang lalu.

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews