Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Dekan FISIP: Borang Reakreditasi Ilmu Komunikasi Sudah Rampung

Kamis, 22 Desember 2016

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon sedang dalam proses menuju reakreditasi.

Menurut Mukarto Siswoyo selaku Dekan FISIP, ini bukan akreditasi reguler, melainkan reakreditasi atas perolehan akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi satu setengah tahun yang lalu yang mendapatkan akreditasi C.

“Sekarang kita sudah rampung menyusun borang (red: instrumen akreditasi, berupa formulir) untuk reakreditasi Prodi Ilmu Komunikasi, dan Insha Allah akan kita kirim nanti tanggal 28 Desember,” ujarnya pada Setaranews.com di Ruang Dekan FISIP, Gedung Fakultas Hukum, Kampus III Unswagati, Kamis (22/12).

Berbagai upaya untuk menunjang reakreditasi Prodi Ilmu Komunikasi menjadi B pun telah dilakukan oleh pihak Fakultas, seperti dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas penunjang pembelajaran.

“Kita berusaha keras melengkapi berbagai hal dari SDM seperti penambahan lima sampai enam dosen, dari fasilitas dengan adanya TV Kampus, lalu membenahi radio, dan tulisan-tulisan dosen di jurnal sudah kita lengkapi,” tambah Mukarto.

Hasil akreditasi untuk Prodi Ilmu Komunikasi pun sudah bisa didapatkan tahun depan. Setelah dikirim, paling cepat satu bulan divisitasi. Lebih lanjut, Mukarto berharap awal 2017, Prodi Ilmu Komunikasi sudah mendapatkan akreditasi baru.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews