Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Oprec UKM Seni dan Budaya, Capai 80 Orang Pendaftar

Rabu, 23 November 2016

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon melaksanakan open recruitment (oprec) untuk anggota baru yang dimulai sejak 21 November-24 November 2016 di Aula Kampus Utama Unswagati.

UKM Seni dan Budaya sendiri adalah wadah untuk pengembangan bakat dalam merawat kesenian dan kebudayaan, yang berada di lingkungan pendidikan Kampus Unswagati. Untuk tahun 2016 ini, peserta yang mendaftar mencapai 80 orang, banyaknya peminat yang ingin bergabung menjadi motivasi tersendiri bagi UKM Seni dan Budaya untuk tetap berkiprah di bidangnya.

Beberapa bidang yang di kembangkan di UKM Seni dan Budaya antara lain tari, paduan suara, musik, dan teater. Tahap yang harus dilalui bagi calon anggota baru dalam proses open recruitment dimuai dari penampilan minat dan bakat para peserta, dan mewawancarai peserta untuk mengetahui lebih jauh potensi para calon anggota, untuk kemudian akan diarahkan dan diserap di bidang yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Parameter atau poin yang kita nilai dari proses rekruitmen ini, untuk musik misalnya skill memainkan alat musik, paduan suara dari kepekaannya terhadap not, untuk tari dari kelemasan badannya lues dan sebagainya, kemudian untuk teater dinilai dari pendalaman memerankan seorang tokoh.” Ucap Nur Ahmad Akbar (Cotog) selaku Ketua Pelaksana pada Setaranews.com disela-sela acara, Selasa (22/11).

Tidak hanya itu, dari rangkaian proses open recruitment ini, ada perbedaan dari konsep taun lalu dan sekarang, kali ini panitia menambahkan acara flash mob sebagai hiburan untuk akhir agenda pada Kamis nanti. “Saya harap temen-temen baru bisa terus semangat dan jangan putus asa, kita belajar bareng dari nol dengan bersama-sama.” tutupnya.

Editor: Fiqih Dwi H.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews