Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

MAPALA Gunati Lakukan Penghijauan di Desa Jemaras

Jumat, 11 November 2016

/ by BW
Cirebon, SetaraNews.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Swadaya Gunung Jati (Mapala Gunati) Cirebon melakukan penanaman pohon di Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Karang Taruna setempat, yang di agendakan mulai Jumat-Minggu, 11 November-13 November 2016.

Dalam hal ini, Mapala Gunati genjar melakukan penghijauan di beberapa daerah, seperti kerjasamanya dengan Karang Taruna Panji Sureng Rana Desa Jemaras, dengan mengirimkan 300 pohon yang terdiri dari Pohon Jati dan Mahoni untuk di tanam di daerah tersebut.

Tujuan dari penghijauan itu sendiri, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, bahwa sudah seharusnya setiap orang menjaga dan melestarikan alam sekitar. “Kita juga mengajak warga dan pemuda setempat untuk bersama-sama melakukan kegiatan tersebut, agar kita semua mengerti bahwa perlunya mempertahankan lingkungan agar tetap lestari dan nyaman bagi orang sekitar, dan juga kado untuk anak cucu kita kelak,” Papar M. Dudung Abdulhakim selaku Anggota Mapala yang mendampingi di lapangan pada SetaraNews.com, Jumat (12/11).

Junedi (36) selaku Ketua Karang Taruna setempat merespon positif kerjasama penanaman pohon tersebut, ini merupakan agenda ketiga kali penanaman pohon di desanya, kali ini dengan bibit yang sudah cukup besar, pihaknya optimis dari proses penanaman dan pemeliharaan bisa merawatnya sesuai harapan.

“Dengan berkoordinasi dengan pemerintah desa, kami juga mengajak pemuda dan masyarakat untuk bergabung dalam proses penanaman, supaya rasa memiliki dan tanggung jawabnya untuk merawatnya ada, penanaman tersebut dilakukan di bantaran kali, pinggir jalan, dan sekitar lapangan bola,” tutupnya. (Mumu)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews