Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

IPTI Menyatakan Ikut Dalam Barisan Aksi Ormas Islam

Jumat, 04 November 2016

/ by BW
Nasional, SetaraNews.com - Demonstrasi besar-besaran, Jumat (04/11) di Gedung Istana terkait dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikenal dengan sebutan Ahok ternyata bukan hanya dilakukan oleh umat Muslim semata, tapi pula diikuti oleh Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) yang merupakan sebuah organisasi kepemudaan Cina yang berada di Indonesia.

Hal ini didasari akan kecintaan pemuda Cina terhadap kebhinekaan dan Negara Indonesia. Ardy Susanto, Ketua Umum Pengurus Besar IPTI mengatakan bahwasanya menjaga kebhinekaan adalah komitmen bersama baik umat Islam, warga keturunan Cina, dan semua elemen suku dan agama di Indonesia.

"Kita akan turun bersama organisasi pemuda non Muslim lain seperti Pemuda Katolik, Generasi Muda Khonghucu (GEMAKU), demi mengembalikan kebhinekaan yang telah dirusak Ahok," ungkapnya seperti dikutip dari Republika.co.id.

Selain IPTI yang ikut serta dalam aksi, ternyata Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) dan Forum Pemuda Lintas Agama dan Kebangsaan juga ikut dalam barisan aksi tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Chandra Halim, Ketua Umum PERISAI, menyatakan untuk ikut dalam barisan aksi.

"Kita bersama peduli dan prihatin, untuk itu kita turun menyerukan tuntutan hukum kepada Ahok dan aparat untuk bertindak tegas tanpa pandang bulu," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews