Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

LPJ BEM Universitas Dilaksanakan Secara Tertutup

Kamis, 27 Oktober 2016

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com – Sidang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon telah dilaksanakan Selasa (25/10) di Ruang Aula Kampus I Unswagati Cirebon.

Tapi, LPJ BEM-U tahun ini dilaksanakan secara tertutup, hanya disaksikan oleh jajaran BEM-U dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPM-U) sebagai fasilitator pelaksanaan Sidang LPJ BEM-U. Fery Ramadhan Selaku Ketua DPM-U mengungkapkan terkait pelaksanaan Sidang LPJ BEM-U yang tertutup dikarenakan DPM-U menganut asas trias politika pengawasan terdapat pada badan legislatif.

“LPJ BEM-U tahun ini memang pelaksanaanya tertutup, bukan karena terdapatnya peraturan baru terkait pelaksanaan LPJ harus tertutup, tetapi memang kita, DPM-U menganut asas trias politika, dimana pengawasan ada pada badan legislatif. Selain itu, kami juga sengaja tidak menghadirkn mahasiswa pada umumnya, tak lain hanya untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan sidang LPJ BEM-U. Jadi, saya rasa cukup pihak DPM-U saja yang menyaksikan LPJ tersebut dan setelah selesai pembahasan, DPM-U sendiri akan sampaikan dan sebarkan hasilnya berupa berita acara ke publik yaitu mahasiswa Unswagati.” Ungkapnya saat diwawancarai oleh SetaraNews.com, Rabu (26/10).

Sidang LPJ BEM-U yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 22.00 WIB akhirnya menorehkan hasil, yaitu diterimanya LPJ BEM-U dengan syarat-syarat yang tertulis dalm berita acara.

“Terdapat dua indikator terkait diterimanya LPJ BEM-U yaitu, kinerja dan anggaran, karena kinerjanya selama satu periode kepengurusan sudah cukup baik, dalam artian memang perencanaan dengan pelaksanaan itu seimbang, mungkin terdapat beberapa program kerja yang tidak terlaksana, tapi lebih dominan semua terlaksana dalam jangka waktu satu periode tersebut, dan selanjutnya penganggaran, disitu tidak ada namanya bahasa penggelapan atau manipulasi dari laporan anggaran yang mereka laporkan,” Tutup Fery Ramadhan di sesi akhir wawancara. (Dinda/Awank).

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews