Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Mapala Gunati Lepas Angkatan XX Wanantara ke Lombok

Selasa, 09 Agustus 2016

/ by BW
Unswagati, setaranews.com - Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Swadaya Gunung Jati (Mapala Gunati), pada Selasa (9/8) melaksanakan Upacara Pembukaan Pengembaraan Anggota Muda Mapala Gunati Angkatan XX Wanantara. Kegiatan pengembaraan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Suku Sasak.

Sesuai dengan nama kegiatannya yaitu Pengembaraan, para peserta dilepas ke alam bebas agar mereka dapat melatih mental dan pertahanan diri serta agar dapat berinteraksi dan bersosialisasi dengan lingkungan diluar sana. Pengembaraan merupakan salah satu syarat diangkatnya anggota menjadi pengurus.

“Pengembaraan itu salah satu syarat diangkat menjadi pengurus, anggota yang telah 2 tahun di Mapala itu wajib ikut pengembaraan, kebetulan tahun ini yang mengikuti pengembaraan ada 2 orang dari Fakultas Pertanian sama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,“ ujar Wulan Sekretaris Umum Mapala Gunati saat di temui oleh setaranews.com.

Kegiatan ini, sambung Wulan, adalah untuk proses regenerasi dalam kepengurusan Mapala Gunati yang nantinya akan diteruskan oleh anggota muda Angkatan XX Wanantara.

"Kegiatan tersebut sebenarnya untuk meneruskan regenerasi di Mapala Gunati. Dengan adanya pengembaraan diluar Jawa, diharapkan dapat mengharumkan nama Unswagati melalui Mapala yang telah mengembara diluar Jawa," tambahnya.

Kegiatan pengembaraan ini, hal yang berkaitan dengan administrasi maupun teknis dipersiapkan oleh anggota yang akan berangkat pengembaraan. Kendala yang terjadi dalam kegiatan ini adalah masalah transportasi yang akan ditempuh ke lokasi pengembaraan itu sendiri. Kegiatan pengembaraan ini berlangsung hingga 19 Agustus mendatang dan merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Mapala Gunati setiap tahunnya. (Silvia)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews