Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Berikan Pendapatmu untuk Kampus Tercinta Unswagati

Jumat, 25 Maret 2016

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com – Beberapa hari terahir di lingkungan Unswagati gencar dengan adanya penempelan famplet, atau pun di Black Berrry Masanger (BBM) mengenai hastag “Membunuh Mahasiswa” dan “Save Mahasiswa Unswagati. Dalam selebaran atau Broad Cast (BC) mahasiswa diminta untuk memberikan pandangan, kritik, dan saran mengenai Unswagati ke alamat http://www.petisionline.net/pendapatmutentangunswagati.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswa FKIP, Abdurahman, Ia mengaku mendapat informasi tersebut dari BC salah seorang temannya. Ketika ditanya mengenai prihal, Ia menjelaskan semua itu untuk menampung aspirasi mahasiswa.

“Saya juga baru tau, jadi kita diminta memberikan pandangfan, pendapat, atau kritik, saran, mengenai Unswagati. Bebas, bisa apa aja keluhan yang dirasakan oleh mahasiswa. Saya juga udah mengisi,” Ujarnya kepada setaranews.com, Kamis, (24/03).

Selain Abudurahman, beberapa mahasiswa dari fakultas lain pun menganggapi dengan positif adanya selebaran dan bc yang meminta mahasiswa memberikan penilaiannya tentang kampus Unswagati. Seperti yang diungkapkan oleh Nadila, mahasiswi dari Fakultas Hukum (FH) ini menganggap hal semacam itu perlu untuk merangsang mahasiswa.

“Barangkali ada mahasiswa yang gak berani ngomong langsung, atau malu, dengan adanya survey seperti itu mahasiswa jadi tidak sungkan untuk memberikan penilainnya, Karena kita cinta kampus, maka kita harus perhatian, ” ucapnya kepada setaranews.

Adapun isi dari pamphlet ataupun BC tersebut mengarah pada berbagai kebijakan yang dikeluarkan dianggap oleh mahasiswa tidak adil, bahkan bisa ‘membunuh mahasiswa’. Beberpa contoh persoalan yang diperbincangkan diantaranya:
1. Penarikan Herregistrasi untuk mahasiswa tingkat satu
2. Sertifikat TOEFL yang Tidak Kunjung Diberikan
3. DPP dan SKS yang dinilai Terlalu Mahal
4. Fasilitas Kampus (Parkiran, RTH, Sarana Olahraga, Parkir, dll)
5. Fasilitas belajar mengajar
6. Pembangunan gedung baru yang dinilai gagal struktur
7. Beberapa fakultas terancam dinonaktifkan
8. Pencabutan DISPENSASI (Keringanan Biaya Kuliah)
9. Info Beasiswa tidak tersebar
10. Ruang Kelas yang minim
11. Transparansi Anggaran
12. Penegrian yang batal

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews