Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Kiblat Masjid Nurul Ilmi Unswagati Digeser

Kamis, 15 Mei 2014

/ by BW
Unswagati - SetaraNews.com, Ada yang berbeda dari Masjid Nurul Ilmi Universitas Swadaya Gunug Jati (Unswagati) saat ini. perbedaanya terletak dari arah kiblat masjid yang kini tak lagi menghadap barat. Kiblat Masjid Kampus I ini menyerong tajam dengan berkiblat ke arah barat laut.

Adalah pertimbangan dari Kementerian Agama Kota Cirebon yang membuat masjid ini menggeser kiblatnya. Kemarin, Kementerian Agama Kota Cirebon yang mengirim tim kalibrasi ukur arah kiblat menggeser kiblat masjid ini 294,1 derajat azimut kiblat.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Ilmi, Selaku pihak yang bertanggung jawab terhadap Masjid Nurul Ilmi itu pun, buru-buru menempel selotip hitam di karpet masjid agar mengganti batas jamaah, sekaligus menunjukan arah kiblat yang benar. Selain itu pembatas laki-laki dan perempuan pun ikut diserongkan.

DKM Nurul Ilmi juga menempel kertas pengumuman yang sedikit banyak tersebar di dinding masjid, hal ini untuk memberitahu jamaah Masjid agar tidak salah kiblat. Berikut isi pengumumannya :

Assalamualaikum Warahmatullah wabarakatuh. Kepada seluruh jamaah Masjid Nurul Ilmi Ubswagati. Sehubungan telah dilaksanakanya kalibrasi ukur arah kiblat oleh tim kalibrasi ukur arah kiblat Kementerian Agama Kota Cirebon yang dilaksanakan pada hari Selasa 13 Mei 2014, maka posisi arah kiblat mohon disesuaikan dengan petunjuk azimut kiblat tepatnya 294,1 derajat. Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Wasalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh. Ketua DKM Nurul Ilmi; DR .H. Saihul Anwar, Ir. M.Eng., MM.

Akan tetapi, segelintir jamaah saat SetaraNews melakukan pemantauan pada hari ini (14/5) masih ada yang salah menghadap kiblat. Beberapa juga mengaku kebingungan menyesuaikan kiblat baru tersebut.

“Bingung, harusnya jangan safnya yang digeser. Tapi masjidnya.” Ujar salah seorang mahasiswa yang ditanya seusai shalat Ashar berjamaah sore tadi.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews