Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Pembukaan Lotte Mart Disambut Aksi

Kamis, 07 November 2013

/ by BW
Cirebon, SetaraNews.com - Kamis (07/11) Aliansi Mahasiswa Cirebon yang merupakan gabungan dari Organisasi Kemahasiswaan Universtas Swadaya Gunung Jati, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cirebon serta Organisasi  Ekternal melakukan aksi mengenai pembangunan Lotte Mart.

Aksi ini berlangsung di dua tempat. Aksi pertama dilakukan di depan Lotte Mart, dengan alasan ingin bertemu langsung dengan Walikota Cirebon yang akan meresmikan pembukaan Lotte Mart tadi pagi pukul 09.00 wib. Namun, Walikota Cirebon tidak hadir dalam acara tersebut. Sehingga mahasiswa beralih ke Balai kota Cirebon yang berujung dengan Audiensi secara langsung dengan pihak Pemerintah Kota Cirebon.

Audiensi tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Cirebon Nasrudin Azis,"Sebenarnya, walikota sendiri diminta untuk meresmikan Lotte Mart. Dan walikota sendiripun, menolak meresmikan Lotte Mart. Walikota menyuruh perwakilannya untuk meresmikan Lotte Mart". Ujarnya.

Menanggapi beberapa masukan dari mahasiswa pada saat Audiensi, Wakil Walikota pun angkat bicara "Pembangunan Lotte Mart sudah memenuhi syarat. Jika kita harus meruntuhkan bangunan, maka itu sangat tidak bijaksana. Insya Allah saya pribadi akan berjuang untuk menahan perizinan pembangunan Super Mall kembali". Ujar Nasrudin Azis.

Mahasiswa meminta agar Pemkot menerapkan ekonomi kerakyatan, dan menanyakan misinya mengenai kesejahteraan masyarakat. "Saya menilai bahwa kepemimpinan Pemkot tidak punya visi dalam membangun perekonomian. Akan saya tagih tanggal 10 November nanti" Ujar Kris salah satu koordinator Aliansi Mahasiswa Cirebon, saat ditemui Setaranews sekitar pukul 12.00 WIB.

 

Editor : Ali Fikri

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews