Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Gerimis, Tak Kurangi Antusias Penonton Arak-arakan

Minggu, 17 November 2013

/ by BW
Cirebon, SetaraNews.com - Antusias penonton arak-arakan dalam rangka haul Sunan Gunung Jati pada Jumat (15/11) kemarin sangat tinggi, walau pun hujan gerimis mengguyur daerah Gunung Jati dan sekitarnya.

Tingginya antusias warga yang ingin menyaksikan arak-arakan tersebut membuat jalan Raya Sunan Gunung Jati penuh dan ditutup dari arah Krucuk dan Celancang untuk menghindari kemacetan yang lebih parah. Acara budaya yang selalu dirayakan setiap tahun ini dalam rangka sedekah bumi atau penanda bahwa mulai masuk musim tanam.

Salah satu penonton, Alam (32) yang kami wawancarai mengatakan "Acara cuma sekali dalam setahun sayang untuk dilewatkan." Menurutnya, acara ini juga sebagai sarana rekreasi keluarga dan ikut mendukung kreasi anak muda yang kreatif membuat segala macam replika dalam bentuk besar. Lebih lanjut, Alam berharap agar acara ini bertambah lebih maju lagi dengan pengaturan lalu lintas, parkiran, dan pengelolaan sampah. Karena masalah yang dihadapi dari tahun ke tahun tidak mengalami perubahan.

"Ya seharusnya sih, harus ada pengelolaan lalu lintas yang lebih baik lagi. Agar kemacetan saat bubar lebih cepat terurai." ujar Alam.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews