Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Unswagati Adakan Loka Karya Di Bappeda

Kamis, 10 Oktober 2013

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com (09/10) Mahasiswa peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Unswagati tahun akademik 2013/2014 melakukan loka karya hasil kegiatan mereka jalani selama kurang lebih satu bulan. Loka karya tersebut diadakan di Kantor Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) kabupaten Cirebon pada rabu(9/10) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam acara tersebut masing-masing koordinator dari lima kecamatan yang menjadi tempat KKN yaitu kecamatan Pasaleman, kecamatan Gunung Jati,kecamatan Beber, Kecamatan Kaliwedi, dan kecamatan Panguragan memaparkan laporan hasil kegiatannya dalam bentuk presentasi.

Terlihat para peserta KKN begitu semangat mempresentasikan laporan mereka masing-masing dari 40 kelompok yang tersebar di lima kecamatan, meraka memaparkan langsung kepada Bappeda kabupaten Cirebon.

Setelah Loka karya ini masing-masing laporan tiap kecamatan akan dikirimkan ke pemerintah provinsi sebagai masukan kepada pemerintah mengenai setiap permasalahan di setiap desa untuk melakukan pembangunan lebih lanjut sesuai dengan tema KKN Tematik ini , yaitu Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui pendidikan, kesehatan dan daya beli.”Semoga bermanfaat untuk para mahasiswa, bagi Bappeda loka karya ini bisa menjadi masukan bagi pemerintah daerah dalam membangun masyarakat” Ujar Alfandi selaku ketua Pelaksana KKN Tematik kepada SetaraNews.

Dari pihak Bappeda mereka menyambut positif kegiatan loka karya yang diadakan oleh Unswagati ini, mereka menilai mahasiswa akan mendapatkan pengalaman yang berharga dalam kegiatan KKN ini. “Cukup bagus, mahasiswa kalau bisa kedepannya harus lebih peka terhadap lingkungan, karena minimal para mahasiswa harus tau dulu potensi daerahnya.” Ujar Narti staff Bappeda saat diwawancarai SetaraNews setelah acara selesai.

 

Editor : Ali Fikri

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews