Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

'Keluarga Ormawa Unswagati' Gelar Peringatan Sumpah Pemuda

Selasa, 29 Oktober 2013

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com - Keluarga Besar Organisasi Kemahasiswaan Universitas Swadaya Gunung Jati menggelar acara peringatan sumpah pemuda yang bertajuk 'Pemuda Untuk Indonesia'.  Acara yang diselenggarakan pada 28 Oktober 2013 kemarin malam berlangsung sangat khidmat.

Acara peringatan sumpah pemuda ini dimulai dengan pengumpulan cap tangan mahasiswa dari kampus 1 hingga ke kampus 3, sejak pukul 08:00 pagi hingga pukul 15:00 WIB dan dilanjutkan kembali pada pukul: 16.00 yang dibuka dengan live musik, menggambar karikatur yang berbentuk poster oleh para mahasiswa, musikalisasi puisi, teatrikal dan ditutup dengan renungan malam serta diakhiri dengan pembacaan ikrar sumpah pemuda pada pukul 22.00 WIB.

Antusias mahasiswa Unswagati yang mengikuti acara ini sangat tinggi, terlihat dari jumlah pengunjung yang datang dapat memenuhi space di tempat parkir Kampus 1 Unswagati. Nampak mahasiswa begitu serius saat merenung arti dari 'perjuangan mahasiswa masa penjajahan' saat mahasiswa Unswagati melakukan teatrikal terbuka di depan para penonton diiringi dengan panggung seribu lilin.

Kegiatan peringatan sumpah pemuda ke-58 yang bertema 'Pemuda untuk Indonesia' ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Wakil Rektor III. "Dengan adanya acara seperti ini, saya sangat mendukung sekali. Apalagi anak-anak mengapresiasikannya kepada bidang seni. Sangat menghibur. Saya berharap acara seperti ini pun akan terus berlanjut. Dan saran dari saya, jika akan ada acara seperti ini lagi, harusnya semua panitia menyiapkannya dengan baik, jangan spontan seperti ini". Ujar Bapak Amanan, selaku Wakil Rektor III (bidang kemahasiswaan) kepada SetaraNews sesaat setelah mengikuti kegiatan peringatan sumpah pemuda di Kampus 1 Unswagati.

Senada dengan Wakil Rektor III, Ketua Pelaksana kegiatan; Tri Utomo dari Fakultas Pertanian berharap mahasiswa Unswagati dapat bersatu untuk bersama-sama menuangkan gagasan dan ide dalam satu forum, sehingga dalam perjalanannya pemuda tidak lagi terpecah-pecah dan dapat bersatu seperti masa-masa perjuangan. "Saya melihat, acara ini sangat apresiatif dengan bersatunya seluruh ormawa yang mengumpulkan suatu ide, dan menghasilkan konsep yang sangat baik, hingga mampu mengisi acara momentum sumpah pemuda ini. saya acungkan jempol bagi para ormawa di Unswagati. Saya harapkan acara ini menjadi jembatan bagi para ormawa untuk bisa tetap bersatu" ujarnya.

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews