About the author

Anisa Arwilah

Manusia perempuan

Related Articles

3 Comments

  1. 1

    Elwi

    Halo Anisa,

    Perkenalkan saya Elwi, Asisten Kampanye Komnas Perempuan. Terima kasih atas keberanian dirimu menulis kasus kekerasan seksual di kampus. Catatan Komnas Perempuan, ada lebih banyak perempuan korban yang memilih tidak mengungkapkan kasus kekerasan yang dialaminya.

    Kasus pelecehan seksual, seperti siulan, catcalling, memang masih sulit untuk ditangani oleh kepolisian mengingat masih terbatasnya perundang-undangan tentang hal itu. Saat ini, Komnas Perempuan bersama sejumlah mitra tengah mendorong DPR RI utk mengesahkan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual, yang mengatur 9 jenis kekerasan seksual, termasuk siulan, dll.

    Oh yaa, apakah di kampusmu ada unit kemahasiswaan? Bila ada, bisa juga kasus ini dilaporkan ke sana. Hal lain yang bisa dilakukan utk mencegah hal ini berulang, adalah dengan mengedukasi teman-teman mahasiswa tentang apa itu kekerasan seksual, walaupun tentu saja ini akan makan waktu yang panjang.

    Keep in touch yaa, Anisa! Salam,

    Reply
    1. 1.1

      Anisa Arwilah

      Halo Kak Elwi, terima kasih atas sarannya.
      Kasus seperti ini kalau dibiarkan terus akan menjadi hal yang biasa dan lumrah. Harus dilawan bersama. Saat ini pun di kampus saya sedang panas-panasnya isu mengenai pejabat tinggi fakultas yang melakukan tindakan tidak senonoh pada mahasiswinya.
      Seemoga DPR RI bisa segera mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.
      Semangat!

      Reply
  2. 2

    Hashbi Isma Rabbani

    Sepakat

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Setaranews - Merawat Indonesia