Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Semangat Para Pemuda Desa Kampung Seni

Senin, 17 Juni 2019

/ by Puse


Penampilan tari trasdisional di acara Panggung Spekta Visioner, foto : Dodo

Cirebon, Setaranews.com- Panggung Spekta Visioner kembali menggelar Acara di Alun-alun Gegesik tepatnya di daerah Gegesik, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon pada tanggal 15 Juni 2019. 

Acara kali ini mengusung tema "Maju Bersama" yang dihadiri oleh berbagai komunitas di daerah Cirebon, dan di meriahkan dengan hiburan tarian-tarian tradisional khas Cirebon seperti tari topeng kelana dan jaipong, kemudian ada juga pembacaan puisi serta penampilan akustik. 

Konsep acara ini adalah Community Gethering "supaya komunitas yang ada di daerah Cirebon bisa berkumpul saling mengenal dan menyambung tali sillahturahmi" ujar Muhammad Saidi selaku divisi humas acara tersebut.

Sebenarnya acara kali ini adalah acara pembuka dari rentetan acara yang akan di selenggarakan oleh Panggung Spekta Visioner. Acara selanjutnya akan diadakan pada tanggal 6 Juli yang bertemakan "Ngaji Seni" dan acara puncaknya itu pada tanggal 24 Agustus 2019.

Tujuan di adakan acara ini adalah supaya masyarakat Gegesik yang desanya dijuluki sebagai kampung seni itu bisa mengetahui apa itu seni dan apa saja bidangnya, maka dari itu sebagai pemuda gegesik mereka ingin memperkenalkan seni yang ada di desa itu, dan acara ini pun tidak diguyur dana dari instansi yang ada di desa Gegesik melainkan dari anggota Panggung Spekta Visioner.
LPM Setara/ reporter : Dodo.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews