Responsive Ad Slot

Fakultas Teknik adakan Open House dan Buka Bersama

Tidak ada komentar

Sabtu, 09 Juni 2018

Unswagati, Setaranews.com - Tiga eloka Fakultas Teknik yakni Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan HMS (Himpunan Mahasiswa Sipil) mengadakan Open House dan Buka Puasa Bersama dengan tema "Menjalin Silaturrohim Guna Terciptanya Sinergitas, Kenyamanan, Keharmonisan di Fakultas Teknik Tercinta" pada Kamis, (7/6) di Ruangan Kelas 224 Fakultas Teknik, Kampus Utama Unswagati.

Diadakannya Open House tersebut tiga eloka Fakultas Teknik ingin memperkenalkan visi dan misi Ormawa (organisasi mahasiswa) Fakultas Teknik. Menjalin hubungan baik antara pihak Ormawa dengan pihak fakultas. Sekaligus mengungkap keluhan-keluhan yang dialami oleh mahasiswa Fakultas Teknik.

Ramadhan Abdullah Praja selaku Ketua Pelaksana acara tersebut mengatakan bahwasannya agenda seperti ini layak untuk diselenggarakan, mengingan terdapat beberapa masalah yang terjadi, khususnya di ruang lingkup fakultas.

"Salah satu permasalahan yang kerap dikeluhan oleh mahasiswa yaitu terkait kinerja dosen yang makin hari semakin tidak jelas saja, seperti sering kosongnya dosen pada saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), lalu dari kebijakan yang dibuat oleh jajaran dekanat yang justru mempersempit daya kritis bagi mahasiswa fakultas teknik"katanya, saat ditanya oleh setaranews.com, Kamis (7/6).

Lebih lanjut Mahasiswa yang akrab disapa Rama tersebut memberikan harapan agar acara tersebut menjadi program rutinitas yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik, "Harapannya mungkin kedepannya, semoga bisa lebih antusias lagi mahasiswa umum untuk menghadiri acara ini. Jangan hanya sekedar mengisi kuesioner lalu ketika acaranya berlangsung malah tidak hadir, dan yang terakhir mengharapkan acara ini bisa jadi program rutin tahunan,"harapnya kepada setaranews.com. (Aditya Warman).

 

Puisi: Serpihan

Tidak ada komentar

Kamis, 07 Juni 2018

Ohhh...
Kamu yang ku anggap sebagai serpihan ragaku
Aku tak peduli kalau itu hanya anggapan ku saja
Aku pun tak peduli ocehan manusia, jin, bahkan setan iblis sekalipun
Aku pun tak peduli anggapan dari kamu tentang diriku
Yang aku tahu inilah penganggapan ku

Inilah daya khayalku, inilah citaku, dan inilah cerminan rasaku
Rasa yang tak terikat oleh hal-hal yang bodoh tentang keterikatan pada kefanaan
Rasa yang selalu ku kejar lebih dari perjuangan sang Rahwana mengejar Sinta

Sang Majnun merindukan Laila
Ahhh...
Aku sudah tak peduli dengan gurauan tokoh fiksi penyedap bumbu dongeng dan lakon itu
Jika kau tak percaya padaku atau kau mengacuhkan aku

Tak secuil pun menggerus rasa ini
Dan ketika dunia telah selesai dalam memainkan drama sandiwaranya
Tak sedikitpun mematilan bara yang ada dalam hatiku
Lalu aku akan hidup untuk tetap menumbuhkan rasa ini
Di kehidupan selanjutnya, selanjutnya dan selanjutnya.

Penulis: Zakiyudin
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews