Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Resensi Film: “Jurassic World: Fallen Kingdom”, Sensasi Ketegangan dan Emosional Dunia Dinosaurus

Senin, 11 Juni 2018

/ by BW
Judul : Jurassic World: Fallen Kingdom

Tanggal rilis : 6 Juni 2018

Sutradara : Juan Antonio Bayona

Perusahaan produksi : Universal Studios, Amblin Entertainment

Pemain : Bryce Dallas Howard (Claire), Chris Pratt (Owen), Justice Smith
(Franklin), Daniella Pineda (Zia), Rafe Spall (Mills), B.D. Wong (Dr. Henry)

Resentator : Hari Saptarengga

Setaranews.com - Dinosaurus, makhluk yang berasal dari ratusan juta tahun lalu ini memang selalu mendapatkan tempat tersendiri bagi penikmatnya. Kehidupan mereka di masa lampau memang sangat menarik untuk diikuti. Pasti asyik kan pola hidup mereka dan cukup seru ketika kita membayangkan keberadaan mereka di zaman now ini kan?

Tahun 2015 kita cukup dikejutkan lewat film pertamanya "Jurassic World" yang bisa dikatakan cukup sukses jika dilihat dari reaksi penontonnya. Kini sekuelnya pun hadir dengan judul "Jurrasic World: Fallen Kingdom" yang di sutradarai oleh Juan Antonio Bayona. Naskahnya ditulis oleh Colin Trevorrow yang menyutradarai Jurassic World. Dalam "Fallen Kingdom" ini pemain-pemain sebelumnya yang pasti sudah akrab di kalangan penonton seperti Chris Pratt, Bryce Dallas-Howard, B.D Wong dan lainnya, serta para pemain baru yang tak kalah populer di dunia perfilman.

Setting cerita di ambil tiga tahun setelah peristiwa Indominus Rex di film pertama, taman megah pun sudah ditutup dan di pulau tersebut atau kita sebut Isla Nublar berada dalam kondisi yang sangat gawat karena erupsi gunung berapi. Dr. Claire Dearing yang sebelumnya menjadi manajer Jurassic World kini mengambil alih pimpinan Dinosaurus Protection Group (DPG) mendengar kabar tersebut dan sadar masih banyak sekali dinosaurus yang ada di Isla Nublar. Blue salah satu velociraptor yang di asuh Owen Grady dari kecil pun masih hidup dan diincar olehnya. Owen Grady yang ditemani dua anggota DPG yaitu Franklin Webb, mantan teknisi IT Jurassic World dan Dr. Zia Rodriguez. Namun mereka tidak menyadari konspirasi yang terjadi dibalik program penyelamatan dinosaurus yang mereka jalani.

Sejak tahun 1993 franchise ini memang sudah melegenda, dan bagi pecinta serial ini overall cukup baik, tapi dalam segi cerita masih kurang bisa di bilang greget. Alurnya memang lebih kelam apalagi saat tim penyelamat meninggalkan Isla Nublar yang terbakar, mungkin sebagian dari kalian meneteskan air mata saat menyaksikannya. Hanya saja dalam film yang berdurasi kurang lebih 128 menit ini terbilang simpel dan klimaksnya pun mainstream. Sang antagonis mengacau lalu protagonis pun yang menumpasnya. Mungkin sensasi lain yang bisa kita nikmati adalah scene-scene menegangkan dan beberapa jumpscare-nya. Oh iya disini kalian bakal melihat Owen dan Blue semakin mesra loh.

Dari sisi audio film ini cukup mengagumkan, musiknya asik dinikmati di setiap scene, kita bisa ikut merasakan ketegangannya saat momen yang memicu adrenalin, dan penonton seperti merasa menjadi Owen dan Claire di adegan-adegan emosional. Apik deh kalo dari sisi suaranya.

Jadi film Jurassic World: Fallen Kingdom ini cocok banget deh untuk ditonton bareng keluarga, karena lewat film ini kita bisa merasakan ketegangan dan emosional yang mendalam. Seperti ikatan kuat antara Owen dan Blue, serta ketulusan Claire untuk membantu para dinosaurus yang menyentuh hati kita.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews