Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Lahan Parkir Sempit, BEM Unswagati Lakukan Demonstrasi

Rabu, 04 April 2018

/ by BW
Cirebon,Setaranews.com. Terik matahari bukan hambatan bagi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (BEM-U) untuk melakukan aksi mengenai lahan parkir kampus utama unswagati yang kurang memadai pada Selasa ,3 april 2018 di halaman depan kampus, pukul 14:00 WIB.

Meski masa aksi yang kurang dari 20 orang mahasiswa tidak menyurutkan semangat BEM-U untuk menyampaikan aspirasinya melalui orasi. Riski Sudrajat yang kala itu memakai kemeja putih dan celana abu-abu itu berorasi bahwa ketidakadilan dari pihak universitas kepada mahasiswa terjadi di Unswagati.

“Unswagati mendapatkan penghasil terbesar dan terbanyak dari uang-uang kantong kita kawan-kawan tetapi hak-hak yg diberikan oleh Universitas kepada Mahasiswa Lahan parkir yang menjadi titik permasalahan, bahkan sampai sampai ke Komando Distrik Militer ( Kodim) kita menyewa lahan hanya untuk sebuah lahan parkir, ketidakadilan ini terjadi di unswagati kawan-kawan.” ujar Riski Wakil Ketua BEM-U

Tak lama berorasi di depan kampus dan mahasiswa yang berhalulalang, wakil rektor II H. Acep Komara. Drs., SE., Msi dan wakil rektor III Dr. Ipik Permana, S.Ip., M.Si. datang menemui masa aksi.

Acep Komara menanggapi tuntutan-tuntutan dari pihak BEM-U dengan akan mempelajari apa yang diinginkan mahasiswa. “Tentang lahan parkir saya rasa akan pelajari apa yang diinginkan oleh Mahasiswa semua karena ini merupakan kebijakan yg sudah diputuskan mengenai lahan perkir ini. Tentu bahwa ini kita melakuan pelayanan yang terbaik kepada Mahasiswa semua karena memang lahan kita ini terbatas jadi kita mohon pengertian dari mahasiswa semua. Dengan lahan terbatas ini bagaimana cara kita mengatur perkir supaya semuanya dapat di akomodir.” Katanya.

Pihaknya pun menunjukan data berupa sketsa parkiran di kampus utama unswagati sembari mencoba menenangkan masa aksi untuk mencari solusi bersama.” Kalo temen-temen ada solusi mangga kita obrolin bareng-bareng, kita cari solusinya bareng- bareng, saya atas nama pimpinan security kalo ada anggota saya yang terpaksa harus menutup gerbang karena parkiran padat itu bukan salah mereka, tapi itu salah saya “ ujar Gilar.

Fiqri Taufiq selaku Ketua BEM-U berharap adanya langkah kongkrit dari pihak universitas atas persolan ini, “Semoga setelah ini kita mendapatkan solusi yang kongkrit mengenai lahan parkir di Unswagati." harapnya

Sekitar pukul 15:00 WIB masa aksi pun membubarkan diri. ( Warman/Rama/LPM Setara)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews