Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Himakom Akan Gelar Workshop Citizen Journalism

Jumat, 27 April 2018

/ by BW

Unswagati,Setaranews.com - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Unswagati akan mengadakan Workshop Citizen Journalism dengan tema "Implementasi Komunikasi di Era Milenial" pada Senin, 30 April 2018 mendatang di Auditorium Kampus Utama Unswagati.


Diadakannya workshop tersebut Himakom ingin agar mahasiswa Ilmu Komunikasi terkhusus di Unswagati bisa mendapatkan praktek seputar bidang Jurnalistik yang tidak didapatkan dalam perkuliahan.


"Sebenarnya acara ini untuk mengasah kemampuan mahasiswa Ilmu Komunikasi terhadap bidang Jurnalistik. Soalnya di dalam kelas, kita hanya dapat teori saja, tidak ada prakteknya." Ujar Tri Septiani selaku Ketua Pelaksana pada Setaranews.com, Jumat (26/4) di Kampus III Unswagati.


Selain itu, ini sebagai ajang pengetahuan mahasiswa maupun masyarakat bahwa semua bisa jadi Jurnalis di era serba modern. "Kenapa Citizen Journalism? Karena setiap orang bisa jadi Jurnalis dengan memanfaatkan  nya masing-masing. Daripada smartphone nya dipakai untuk yang enggak-enggak." Lanjutnya dengan nada bercanda.


Pemateri sendiri akan didatangkan dari Cirebon dan Bandung. Sebut saja dari Cirebon ada media terkenal yakni Radar Cirebon diwakilkan Yuda Sanjaya yang akan mengisi materi tentang fotografi. Selanjutnya ada media dari Bandung yakni Wibawanews.net yang diwakilkan oleh owner-nya langsung yakni Darajat Wibawa yang akan mengisi materi tentang kepenulisan.


Bagi Ketua Pelaksana sendiri ia berharap peserta yang akan datang ke workshop nantinya tidak hanya sekedar duduk dan mendengarkan, tapi juga bisa menyerap ilmu dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari.


"Harapannya peserta gak hanya datang, duduk lalu dengerin, tapi juga bisa dapat ilmu dan ilmunya bisa dipakai di kehidupan sehari-hari. Daripada mereka mengkonsumsi berita, lebih baik bisa buat berita sendiri yang jauh lebih positif." Tutupnya.


Selain mahasiswa, acara ini pun terbuka untuk umum. Dengan dipatok harga tiket masuk sebesar Rp. 15000 (pre-sale) dan Rp. 20.000 (on the spot) materi tentang Citizen Journalism akan bisa didapatkan.(Fiqih Dwi /LPM Setara)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews