Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Penarikan Mahasiswa KKN Unswagati Kec Sedong

Kamis, 15 Maret 2018

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon melakukan pemaparan Loka Karya hasil dari 35 hari KKN-PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) yang tersebar di 10 desa Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon (14/03).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Taman Teknologi Pertanian (TTP) Sedong tersebut di hadiri oleh Pimpinan Unsawagati yang di wakili oleh wakil rektor satu sampai wakil rektor empat, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unswagati, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kabupaten Cirebon, Camat Kecamatan Sedong, Kepala Desa se-Kecamatan Sedong, dan 202 mahasiswa KKN-PKM Kecamatan Sedong.

Menurut Muhamad Muslih selaku Koordinator KKN-kecamatan sedong memaparkan selama 35 lima hari ini merupakan penerapan interdisiplin ilmu yang di dapat di bangku perkuliahan yang di terapkan bersama-sama dengan masyarakat Sedong. Seperti penyluhan mengenai kesehatan, pentingnya pendidikan, pengembangan potensi yang ada di desa.

“Selain melakukan kegiatan bidang kesehatan misalnya pengecekan gula darah, kami juga melakukan pengembangan potensi desa yang ada di daerah ersebut, seperti yang dilakukan temen-temen di Desa Panongan Lor melakukan sosialisasi dan pelatihan pupuk organik (kompos) kepada generasi muda, dimana potensi desanya adalah sektor pertanian. Di Desa Panongan melakukan sosialisasi bibit dan penanaman pohon. Kemudian di bidang pendidikan dalam keseharian melakukan bimbel untuk sekolah dasar yang di rangsang dengan cerdas cermat itu ada di Winduhaji. Dan ada juga yang melakukan penyuluhan hukum.” Paparnya.

Dalam sambutanya Ketua LPM Unswagati Harmono menegaskan, bahwasanya hubungan antara masrarakat sedong dengan mahasiswa bisa terus berlanjut dan tidak berhenti di sini “manakala masyarakat membutuhkan pendampingan, edukasi, kami siap setiap saat, kami akan merespon meminta surat ijin kepada pimpinan kami dan akan mengirim SDM yang kompeten” tegasnya.

Sementara kesan lain menurut Doni Sahi Lesmana mahasiswa Fakultas Hukum yang juga sebagai Ketua KKN Desa Panongan Lor menyampaikan KKN ini lebih kepada sosialisasi mahasiswa dengan masyarakat dalam mengimplementasikan Tri Dharma Pergutuan Tinggi “karena selama 35 hari ini kita melakukan program bersama-sama banyak pelajaran yang tidak ti dapat di bangku kuliah, semoga masyarakatnya bisa meneruskan apa yang sudah di muai, serta kita temen-temen mahasiswa bisa terus membangun silaturohim”. Harapnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews