Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Duta Unswagati, Kebanggaan Universitas

Jumat, 09 Maret 2018

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (BEM Unswagati) Cirebon menggelar Grand Final Duta Unswagati 2018 pada malam tadi, Kamis (08/03) di Autidorium Kampus 1 Unswagati.

Acara yang bertemakan "Menjadikan Mahasiswa Unswagati Yang Mandiri, Berintelektual, Berjiwa Sosial, dan Berbudaya" tersebut sebelumnya telah dibuka pendaftaran pada tanggal 19-24 Februari 2018 yang dimulai pukul 08:00-15:00 WIB, dan telah terdaftar sebanyak 20 peserta Duta Unswagati 2018 hingga akhirnya sebanyak 7 peserta yang memasuki fase final.

7 Finalis tersebut diantaranya yaitu, Fawaz (Fakultas Teknik), Hani (Fakultas Ekonomi), Hamzah (Fakultas Teknik), Dea (Fakultas Teknik), Leo (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Rika (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), dan Hamzah, (perwakilan dari Fakultas Hukum).

"Acara ini sangat membanggakan bagi Universitas, karena ini merupakan acara yang pertama kali diselenggarakan di Unswagati dan merupakan bukti bahwa mahasiswa kita penuh dengan kreatifitas dan inovatif, serta saya akan selalu mendukung dan membackup berbagai program-program yang positif," ungkap Mukarto Siswoyo, selaku Rektor Unswagati saat menyampaikan sambutannya pada malam puncak Grand Final Duta Unswagati 2018.

"Saya harap untuk output nya tak sampai disini saja, melainkan kita bisa dapat bersaing diluaran sana sampai ke tingkat nasional dan tentunya hal tersebut dapat mengharumkan nama besar kampus kita Unswagati." harapnya.

Duta Unswagati merupakan acara dari program unggulan Kabinet SIAP (Smart, Inovativ, Aspiratif, Produktif) BEM Unswagati 2018, hal tersebut diungkapkan oleh Nu'man, Ketua Pelaksana acara, "tujuannya untuk seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) di tingkatan nasional, dan ini merupakan program perdana, selepas itu untuk gagasanya kita sedikit ikutin dari program jaka rara yang diselenggarakan di cirebon, yah kurang lebih nya begitu" katanya saat ditanya oleh setaranews.com.

Pemenang Duta Unswagati 2018 dibagi menjadi  4 kategori, kategori ke-4 sebagai Duta lingkungan yang diraih oleh Fawaz, kemudian kategori ke-3 sebagai Duta Pendidikan yang diraih oleh Hani dan Hamzah, kategori ke-2 sebagai Duta Sosial Mahasiswa (Sosma) yang diraih oleh Dea dan Leo, Kemudian Kategori Utama sebagai Duta Unswagati dan dinyatakan sebagai pemenang yaitu Rika dan Miftah.(Awank/LPM Setara)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews