Responsive Ad Slot

Menampung Aspirasi Mahasiswa, Himajemen Adakan Diskusi Forum Angkatan.

Tidak ada komentar

Jumat, 09 Juni 2017

Unswagati, setaranews.com. Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen atau sering disebut Himajemen merupakan sebuah organisasi mahasiswa tingkat prodi/jurusan yang berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi. Himajemen menjadi wadah di mana terdiri dari seluruh Mahasiswa Jurusan Manajemen  aktif  dan memiliki tujuan, misi, serta visi untuk memajukan Fakultas Ekonomi secara akademik maupun non-akademik seperti yang dimuat dalam himajemenunswa.blogspot.co.id.


Dalam hal ini, Himajemen FE Unswagati Cirebon melalui Divisi Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) yang memiliki fungsi menampung aspirasi mahasiswa, memberikan pelayanan terhadap mahasiswa manajemen demi terwujudnya kesejahteraan mahasiswa, serta menjadi panyambung lidah mahasiswa dengan lembaga kemahasiswaan, mengadakan Diskusi Forum Angkatan dan Buka Bersama Mahasiswa Prodi Manajemen FE Unswagati, kamis (8/6) bertempat di Aula Kampus 1 Unswagati Cirebon.


Ketua pelaksana diskusi forum angkatan, M. Fatkul, mengatakan acara tersebut bertujuan untuk menjalin dan mempererat silaturahim antara Ormawa dengan mahasiswa. Acara diskusi tersebut diikuti oleh perwakilan setiap kelas, mulai dari tingkat 1, tingkat 2, dan tingkat 3. Acara dimulai dengan perkenalan atau keakraban, kemudian diskusi, dan diakhiri dengan buka bersama.


Dalam diskusi dibahas mengenai isu-isu yang terjadi di Lingkungan Kampus Unswagati terutama di Prodi Manajemen. Selain itu, melalui diskusi tersebut Himajemen dapat mengetahui keluhan-keluhan mahasiswa dan juga dapat menampung segala bentuk aspirasi mahasiswa.


"Alhamdulillah, saya rasa acara ini cukup berhasil karena perwakilan dari tingkat 1, tingkat 2, tingkat 3 itu ada, dan mereka bisa mengeluarkan aspirasi pada saat diskusi", katanya pada setaranews disela-sela acara.


Kemudian, diungkap oleh Ketua Umum Himajemen, Gunawan atau kerap disapa Gugun, didapat hasil tujuh point dari diskusi forum angkatan yang meliputi




  1. Kinerja dosen yang jarang masuk

  2. Fasilitas pembelajaran

  3. Kebersihan toilet kampus

  4. Ormawa yang berpacu pada profit

  5. Lingkungan parkir Fakultas Ekonomi

  6. Biaya kuliah mahal

  7. Kurangnya informasi akademik dari pihak prodi.


"Segala apa yang disampaikan di diskusi ini sudah kita tampung, nanti kita coba buat sampein ke prodi karena itu sudah menjadi tanggungjawab dari HMJ-M" ungkapnya di akhir acara.


Pihaknya juga berharap, untuk kedepan bisa diadakan acara diskusi forum kembali dengan peserta lebih banyak, lebih baik dan lebih bermanfaat khususnya bagi mahasiswa manajemen. (Trusmi)

Himajemen Mantapkan Pilihan Lewat Seminar Konsentrasi Manajemen

Tidak ada komentar

Rabu, 07 Juni 2017

Unswagati, Setaranews.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (Himajemen) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon mengadakan seminar konsentrasi yang mengusung tema "My Choice Is My Responsibelity".

Seminar konsentrasi majemen di laksanakan di Ruang Auditorium Unswagati, Rabu (07/06). Narasumber yang dihadirkan berasal dari dosen yang membidangi masing-masing konsentrasi jurusan di FE, yaitu Noveria Susijawati SE.,MM (Konsentrasi Manajemen Keuangan), Dr.Junaedi Noer SE.,MM (Konsentrasi Manejemen Pemasaran), Ario Purdianto SE.,MM (konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia) dan di moderatori oleh Siska Ernawati SE.,MM.

Gilang Rahmat, selaku Ketua Pelaksana (Ketuplak) seminar mengungkapkan tujuan diadakannya seminar tersebut sebagai gambaran terkait konsentrasi yang ada di kalangan Fakultas Ekonomi (FE). "tak lain yaitu untuk memberikan gambaran yang lebih mendalam tentang seperti apa konsentrasi manajemen (Pemasaran, Keuangan dan Manajemen Sumber Daya Manusia)" ungkapnya saat ditemui setaranews.com.

Lebih lanjut Gilang memaparkan "Seminar ini sengaja kami laksanakan karena mengingat mahasiswa tingkat tiga sudah diharuskan untuk memilih salah satu jurusan dari ketiga jurusan tersebut, agar mereka lebih memahami dan lebih tepat memilih konsentrasi yang sesuai dengan minat nya masing-masing," tambahnya.

Disisi lain Gunawan, Ketua Umum (Ketum) Himajemen mengharapkan selepas dari acara seminar konsentrasi tersebut, "Semoga saja setelah dilaksanakannya seminar ini dapat membantu teman-teman mahasiswa tingkat tiga agar tidak bingung dalam memilih konsentrasinya dan untuk kedepannya semoga seminar konsentrasi jurusan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya," harapnya kepada setaranews.com.

Seminar konsentrasi Manajemen dihadiri oleh 199 peserta dan dimulai sekitar pukul 08:30 WIB hingga pukul 11:30 WIB.

 

 

UKM Seni Budaya Ikat Tali Silaturrahmi lewat Bukber dan Sahur On The Road

Tidak ada komentar

Senin, 05 Juni 2017

Unswagati, Setaranews.com - Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya (USB) kembali mengadakakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan, kali ini USB mengadakan acara buka puasa bersama dan sahur on the road, acara tersebut dilaksanakan di Ruang Aula Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, Sabtu (03/06).

Tujuan diadakannya acara tersebut semata-mata untuk mempererat tali silaturrahmi, seperti yang diutarakan oleh Heriyani selaku Ketua Pelaksana (Ketuplak) acara. "Agar terjalin silaturrahmi antar anggota dan alumni, kemudian antar anggota dan anggota beserta dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di kampus," ungkapnya saat ditemui setaranews.com disela-sela berlangsungnya acara, Sabtu (03/06).

Lebih lanjut, Heriyani memaparkan mengenai susunan acaranya. "Kami juga akan melakukan sahur dan obrog keliling yang mana rutenya kita mulai dari area kampus satu, kemudian keliling sampai nanti di akhiri di Masjid At-Taqwa Kota Cirebon," tambah pria yang kerap disapa dengan sebutan Bathos tersebut.

Selain itu, USB juga melakukan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Jompo Wreda Siti Khadijah, Desa Karang Jalak. "Kami juga melakukan baksos di bulan ramahan tahun ini sebagai bentuk santunan kami kepada panti jompo dengan harapan di bulan suci seperti ini kita menjadi lebih baik dan buat acara ini semoga lebih baik juga buat tahun-tahun seterusnya," tutupnya.

Puisi: Harapan Dalam Impian

Tidak ada komentar
Dikala petang menantang
Kau selalu taburkan pucuk kerinduhan
Mengemas tangis dalam gelora mu
Dan alunan doamu selalu terkubur sebelum kau teteskan air mata

Dalam kelamnya sujudmu
Petiklah deru cinta abadi untukku
Karena dimuka tak tampak sosok kelopakmu
Dan tak mungkin aku bergegas memberi kabar kepada mimpi

Berlahan usiamu mulai kusam termakan langit
Mengiringi kerapuhan waktu
Tapi, disini aku bagaikan gemintang yang menerangi mu meski dalam rindu
Maka kudekap sukmamu sembari berharap matahari memekarkan mimpi-mimpimu

 

Penulis: Haerul Anwar, Mahasiswa Fakultas Ekonomi-Manajemen, Semester 6
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews