Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Lewat Pra-Diksar Mapala Gunati Siapkan Calon Anggota Baru

Selasa, 05 Desember 2017

/ by BW
Kuningan, Setaranews.com – Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Swadaya Gunung Jati (Mapala Gunati) Cirebon telah melaksanakan kegiatan Pra Pendidikan Dasar (Pra Diksar) bagi para calon anggota baru. Kegiatan tersebut di laksanakan di Kebun Raya Kabupaten Kuningan pada 02-03 Desember 2017.

Pra Diksar merupakan jenjang keanggotaan sebagai tahap awal untuk menjadi anggota Mapala Gunati. Calon anggota harus mengikuti beberapa proses terlebih dahulu sebelum melakukan Pra Diksar yaitu melakukan pendaftaran, melewati seleksi yang terdiri dari tes tulis, fisik, dan interview, selanjutnya perserta akan melanjutkan ke tahap pemberian materi kelas.

“Di dalam materi kelas terdiri dari materi dasar tiga buana dari delapan divisi tentang Kegiatan Alam Terbuka (KAT), barulah selanjutnya mendapatkan materi Pra Pendidikan Dasar sebagai pemantapan calon anggota terhadap pemahaman pada materi-materi yang telah disampaikan sebelumnya.” menurut Abu Nashor selaku Ketua Pelaksana yang juga akrab disapa Laceng.

Laceng juga menambahkan, dengan jumlah peserta yang awalnya yaitu 25 orang terdaftar mengkerucut lagi menjadi 10 orang, kegiatan tersebut di adakan agar calon anggota tidak kaget saat terjut ke medan.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews